Xiaomi Redmi Note & Redmi Note 4G Dirilis di India, Ini Harganya

Xiaomi Redmi NoteXiaomi Redmi Note & Redmi Note 4G

Xiaomi secara resmi telah meluncurkan dua varian phablet Redmi Note di India, yakni Redmi Note dan Redmi Note 4G. Xiaomi Redmi Note dijual dengan harga yang sangat murah di India, yakni INR 8999 atau sekitar Ro 1,8 juta saja. Sedangkan Redmi Note 4G dijual dengan harga sedikit lebih mahal, yakni INR 9999 atau sekitar Rp 1,9 juta, setara dengan Redmi Note 3G di Indonesia.

Xiaomi menggandeng toko online Flipkart untuk penjualan phablet Redmi Note yang dibuka pada 2 Desember 2014 secara flash sale. Xiaomi juga menggandeng operator Airtel untuk menjual Redmi Note 4G melalui jaringan toko miliknya pada pertengahan Desember 2014 mendatang.

Phablet Xiaomi Redmi Note dan Redmi Note 4G ini mengusung spesifikasi yang cukup gahar di kelasnya, yakni dibekali layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Phablet Xiaomi Redmi Note ini menggunakan sistem operasi MIUI yang berbasis dari Android 4.2 Jelly Bean. Update MIUI v6 yang berbasis Android KitKat kabarnya akan hadir pada Februari 2015 mendatang.

Sektor dapur pacu, phablet Xiaomi Redmi Note ini cukup gahar di kelasnya dengan ditopang oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Mali-450MP.

Sedangkan Redmi Note 4G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snpadragon 400 MSM8928 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis yang mumpuni dari Adreno 305.

Xiaomi Redmi Note dan Redmi Note 4G mengusung kamera utama yang menghadap ke belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie. Tak hanya itu, phablet Redmi Note ini didukung oleh baterai berkapasitas besar, yakni 3100mAh jenis lithium polymer.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (24/11/2014), konektivitas Xiaomi Redmi Note ini cukup lengkap dengan didukung konektivitas WiFi, dual SIM (varian 3G), single SIM 4G (varian 4G), Bluetooth, 3G, GPS, dan port USB. Phablet Redmi Note dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD yang disediakan.

Leave a Reply