Wanita Bekerja Sebaiknya Banyak Makan Ini

wanita bekerja

Wanita bekerja membutuhkan nutrisi yang jauh lebih banyak untuk kekuatannya saat menjalankan seabrek kesibukan. Apalagi kondisi tubuh wanita tak sekuat pria, sehingga kebutuhan nutrisinya juga berbeda. Selain itu, siklus bulanan wanita membuat mereka rentan mengalami anemia atau kurang darah.

Sebagai pencegahan agar tak mengalami anemia atau penyakit lainnya, asupan makanan yang dipilih wanita selayaknya memenuhi berbagai nutrisi yang dibutuhkan. Apa saja makanan yang kudu dikonsumsi wanita bekerja setiap hari, berikut ini seperti dilansir oleh Zeenews:

Bayam adalah sayuran dengan nutrisi komplit yang pas bagi wanita. di dalam bayam ada antioksidan, vitamin, mineral, dan serat yang menguatkan kondisi tubuh wanita serta mencegah anemia serta merawat kecantikan. Sayur berhijau daun lain yang memiliki manfaat seperti bayam adalah sawi, brokoli, selada, yang juga dapat jadi pilihan.

Telur ayam atau pun bebek adalah sumber protein yang baik dikonsumsi wanita dan juga aman dalam porsi tertentu. Ada riboflavin a.k.a vitamin B2, yang memberi energi serta meningkatkan pertumbuhan sel. Konsumsi 1-2 per hari, maka kebutuhan protein dapat terpenuhi.

Jangan remehkan camilan renyah ini, sebab kacang-kacangan mengandung banyak mineral dan asam lemak, serta vitamin dan serat yang dibutuhkan wanita. Manfaatnya baik bagi kesehatan jantung dan mencegah kanker. Menyediakan kacang di meja kerja juga solusi untuk bisa ngemil sehat.

Berbagai jenis ikan, terutama ikan laut, adalah cara enak mencegah anemia, dan merawat kesehatan otak. Wanitta bekerja perlu mengonsumsinya minimal seminggu sekali.

Leave a Reply