Tips FB Agar Anak Aman Saat Main Facebook

Facebook Anak

Tips FB kali ini hadirkan panduan singkat sederhana agar anak aman bermain Facebook. Peran orangtua mendominasi dalam opsi pemilihan setting privasi. Berikut tips Facebook untuk anak.

Diketahui sebelumnya jika Facebook belum lama ini melepas Privacy Checkup. Pengaturan sederhana yang membantu user dalam mengelola privasi mereka, membuat lebih mudah pengguna untuk mengatur dan mengawasi siapa saja yang bisa melihat posting di FB.

Privacy Checkup memungkinkan pengguna memeriksa setting Privacy secara cepat, aplikasi yang terhubung dengan Facebook, termasuk memeriksa privacy dari informasi personal lainnya. Nah dengan Privacy Checkup ini peran orangtua sangat besar untuk mengajarkan anaknya dalam opsi pemilihan setting privasi.

Menggunakan Privacy Checkup juga sangat mudah. Orangtua bisa mengajarkan anak-anaknya bagaimana mengelola privacy di FB dengan aman. Dengan pengaturan privasi yang aman maka orangtua tidak perlu risau dengan aktivitas anak mereka di FB.

Cara membuka Privacy Checkup yakni dengan klik ikon security tab yang ada di sebelah kanan ikon notifikasi di toolbar Facebook. Poin pertama yang akan dijumpai setelah lakukan klik itu yakni memilih orang-orang yang bisa melihat postingan user.

Poin kedua di Privacy Checkup, pengguna akan melihat aplikasi Facebook apa saja yang terhubung dengan FB. Pada langkah ini pengguna bisa mengedit dan menghapus. Poin selanjutnya adalah terkait profil pengguna. User bisa men-setting apakah profilnya di-set publik, privat, atau hanya bisa diintip oleh orang-orang tertentu.

Nah tiga hal di Privacy Checkup di atas bisa membantu anak untuk main Facebook secara aman. Sekali lagi, peran orangtua sangat dominan. Mereka harus perkenalkan satu demi satu dan berikan penjelasan mengapa memilih privasi terpilih, apa konsekuensinya serta manfaatnya.

Leave a Reply