The Hunger Games: Mockingjay Pecahkan Rekor Box Office Film Terlaris Tahun 2014

katniss-hunger-games-jennifer-lawrence-2014-billboard-650

Seperti yang sudah diprediksikan, Bagian pertama dari seri pamungkas ‘The Hunger Games: Mockingjay‘ sukses luar biasa dan mencetak rekor box office saat dirilis.

Ditayangkan serempak mulai tanggal 21 November 2014 lalu, film yang masih menampilkan Jennifer Lawrence sebagai Katnis Everdeen ini berhasil meraup $123 Juta di Amerika saja.

Pendapatan ini sekaligus membuat ‘The Hunger Games: Mockingjay Part 1′ dinobatkan sebagai film terlaris dengan pendapatan di pekan pertama tertinggi sepanjang tahun 2014. Menggeser film ‘Transformers: Age of Extinction‘ yang sebelumnya memegang rekor ini.

Belum lagi jika ditambahkan dengan penghasilannya dari negara-negara lain (termasuk dari bioskop Indonesia yang tayang sehari lebih awal), Mockingjay sudah meraup total $275 Juta hingga kini.

Walaupun sudah mampu mencetak rekor, namun sayangnya hasil ini box office film ini masih dibawah penghasilan yang didapatkan seri Hunger Games sebelumnya ‘Catching Fire’ yang saat tayang tahun lalu mendapat $152 Juta.

The Hunger Games: Mockingjay, Part 1 akan melanjutkan perjuangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) di The Hunger Games: Catching Fire.

Kali ini pasca Peeta (Josh Hutcherson) ditangkap oleh President Snow (Donald Sutherland), Katnis kini memimpin pemberontakan bersama pimpinan Distrik 13, Presiden Coin (Julianne Moore). Bersama teman-teman terdekatnya Katnis mencoba meruntuhkan Capitol dibawah pimpinan Presiden Snow.

The Hunger Games: Mockingjay Part 1 sudah tayang di bioskop-bioskop jaringan XXI seluruh Indonesia sejak tanggal 2o November 2014 lalu. Anda sudah menyaksikannya?

Berikut daftar 10 film terlaris di Box office Amerika beserta trailer The Hunger Games: Mockingjay Part 1 :

box office 24 nov

Leave a Reply