Tablet Murah Xiaomi akan Dukung 4G LTE

Xiaomi MiPadXiaomi MiPad

Tablet murah Xiaomi kemungkinan besar akan dibekali dengan dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Kehadiran tablet murah tersebut akan melengkapi rilis tablet gahar Xiaomi MiPad yang telah melenggang beberapa waktu lalu. Saat ini tablet murah Xiaomi telah lulus sertifikasi Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) China dan rilisnya sudah dekat.

Dukungan 4G LTE ini adalah sebuah fitur yang cukup mengejutkan untuk sebuah tablet yang membidik pasar entry-level. Tampaknya Xiaomi terus melakukan terobosan yang agresif untuk mendobrak pasar tablet. Fitur 4G LTE akan menjadi salah satu daya tarik atau nilai jual dari tablet murah Xiaomi.

Seperti informasi yang telah beredar sebelumnya, tablet murah Xiaomi ini didukung oleh layar sentuh berukuran 9,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang kemungkinan telah menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Tablet murah Xiaomi ini didukga telah menjalankan MIUIv6 dengan basis Android 4.4 KitKat.

Sektor dapur pacu, tablet murah Xiaomi ini cukup gahar dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1.2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Tablet murah Xiaomi ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang mana memberikan ruang kosong sekitar 5.8GB. Tak diketahui apakah tablet murah Xiaomi ini didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal atau tidak. Konektivitas, tablet murah ini mengandalkan Bluetooth, GPS, 4G LTE, 3G HSPA, dan WiFi.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (24/11/2014), hingga kini belum diketahui kapan tablet murah ini akan dirilis Xiaomi. Harga yang ditawarkan oleh produk ini sangat menggiurkan, yakni sekitar $81 atau kurang lebih hanya Rp 1 juta saja. tablet ini bisa menjadi tablet 4G LTE termurah di dunia.

Leave a Reply