Samsung Galaxy A5 Mulai Dijual, Harga 5,1 Juta

Samsung Galaxy A5Samsung Galaxy A5

Ponsel cerdas Samsung Galaxy A5 mulai dijual di China dengan harga $420 atau sekitar Rp 5,1 juta. Belum lama ini smartphone Galaxy A5 yang dibalut dengan casing full metal ini telah tersedia di beberapa toko online di negara tersebut. Ini berarti China adalah negara pertama yang disambangi oleh smartphone Galaxy A-series.

Berdasarkan harga yang ditawarkan, smartphone Galaxy A5 ini memiliki pesaing kuat di China, salah satunya adalah Xiaomi Mi4 yang dijual dengan harga yang lebih murah. Selama ini memang Samsung membandrol produknya dengan harga yang lebih tinggi dari pesaingnya. Tak diketahui kapan Galaxy A5 akan dirilis ke pasar luar China.

Vendor asal Korea Selatan membekali Galaxy A5 dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki warna yang akurat dengan kerapatan 294 piksel per inci. Galaxy A5 menjalankan sistem operasi Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung memperkuat Galaxy A5 dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Galaxy A5 juga dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, kamera Galaxy A5 juga didukung fitur untuk mendukung foto aselfie, yakni Wide Selfie, Beauty Face Features, Palm Selfie, dan Animated GIF.

Sektor performa, ponsel cerdas Galaxy A5 tak jauh berbeda dengan smartphone kelas menengah lainnya yang mengandalkan sokongan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Samsung membekali Galaxy A5 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2300mAh. Sisi konektivitas, Galaxy A5 cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS.

Leave a Reply