Rahmad Darmawan Yakin Timnas Indonesia Senior Lolos ke Final Piala AFF 2014

Rahmad Darmawan Timnas

Rahmad Darmawan (RD) turut angkat bicara mengenai peluang Timnas Indonesia senior di AFF Cup 2014. Menurut pelatih yang baru saja didepak Persebaya Surabaya ini, Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl diyakini mampu melaju hingga lolos ke final Piala AFF 2014, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi juara.

“Sangat terbuka untuk bisa lolos di penyisihan grup karena di situ berisi Vietnam, Filipina, dan Laos. Saya sih yakin Timnas Indonesia bisa sampai babak final. Masih ada kesempatan untuk menjadi juara,” ucap Rahmad Darmawan beberapa waktu lalu.

“Mungkin melawan Vietnam memang imbang. Tapi, menghadapi kekuatan Filipina, saya lihat fluktuatif sehingga bisa mengancam juga kalau Timnas Indonesia lengah, karena mereka punya pemain naturalisasi yang punya pengalaman bagus,” lanjutnya.

Rahmad Darmawan menilai, materi pemain yang dimiliki Alfred Riedl sangat mumpuni untuk meraih prestasi maksimal di AFF Cup 2014. Hampir semua lini, lanjutnya, diiisi oleh para pemain terbaik di Indonesia saat ini.

“Kalau kita bicara materi pemain dari lini ke lini, materi kita adalah salah satu yang terbaik dari sejak kita ikut Piala AFF ini. Karena saya melihat ada beberapa sosok debutan yang justru menambah kekuatan timnas,” ujar Rahmad Darmawan.

“Di belakang ada Kurnia Meiga (kiper), pelapisannya juga bagus, I Made Irawan. Kita juga punya (bek) Victor Igbonefo yang punya kualitas bagus. Di tengah ada Manahati Lestusen, Raphael Maitimo, juga Firman Utina, dan Evan Dimas yang waktu lawan Timor Leste sangat mengesankan.”

“Kemudian di lini depan, kita kedatangan Sergio van Dijk. Dia adalah sosok yang untuk mencetak gol tidak diragukan. Ini artinya, dari semua lini sebenarnya Timnas Indonesia punya kekuatan ekstra dari pemain-pemain baru ini,” pungkas RD.

Leave a Reply