Persebaya Ingin Bajak Samsul Arif Dari Arema Indonesia

samsul arif arema gol

Setelah sebelumnya Arema Cronus Indonesia menyatakan ingin membajak bomber Persebaya Surabaya, Emmanuel Kenmogne, kali ini giliran tim Bajul Ijo yang melontarkan “ancaman” serupa. Persebaya menyatakan sangat tertarik untuk memboyong striker andalan Arema Indonesia, Samsul Arif.

Baik Emmanuel Kenmogne maupun Samsul Arif menjadi penyerang andalan di klubnya masing-masing selama kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu. Emmanuel Kenmogne adalah pencetak gol terbanyak ISL 2014, sementara Samsul Arif menjadi top skor klub Arema dan telah memecahkan sejumlah rekor di tim Singo Edan.

Minat tim Bajul Ijo terhadap Samsul Arif itu seperti yang dikatakan oleh Direktur Olahraga Persebaya Surabaya, Dhimam Abror Djuraid. Menurutnya, karakter yang terdapat pada sosok Samsul Arif sangat cocok untuk Persebaya.

“Kami ingin punya penyerang lokal ngotot dan ngeyel. Itu yang ada pada diri Samsul Arif,” tandas Dhimam Abror Djuraid.

Mendengar hal ini, kubu Arema Cronus Indonesia pun langsung mengambil sikap waspada. General Manager Arema, Ruddy Widodo, menegaskan bahwa Samsul Arif tidak akan dilepas ke klub manapun, termasuk Persebaya Surabaya yang notabene adalah rival klasik Arema.

“Samsul Arif tetap berada di Arema dan tidak akan dijual, apalagi Samsul Arif masih terikat kontrak dengan Arema hingga Februari tahun depan,” tandas Ruddy Widodo.

Samsul Arif sendiri saat ini masih memperkuat Timnas Indonesia senior asuhan Alfred Riedl yang akan berlaga di ajang bergengsi Piala AFF 2014. Sementara Emmanuel Kenmogne dikabarkan diminati Persib Bandung dan salah satu klub Malaysia meskipun bomber asal Kamerun ini masih menunggu kepastian dari manajemen Persebaya.

Leave a Reply