Panasonic Eluga I Dirilis, Siap Hadang Zenfone 5

Panasonic Eluga IPanasonic Eluga I

Panasonic Eluga I adalah smartphone kelas menengah yang dirancang khusus untuk menghadang laju smartphone Asus Zenfone 5 di India. Harga yang ditawarkan oleh Panasonic Eluga I ini sedikit lebih mahal dari Zenfone 5, yakni $177 atau sekitar Rp 2,1 juta. Apa saja yang ditawarkan oleh smartphone Panasonic Eluga I ini?

Smartphone Panasonic Eluga I hadir dengan desain yang agak kotak dengan sudut yang tak terlalu tajam. Sekilas, penampilan smartphone Panasonic Eluga I ini mirip seperti Nokia Lumia. Tak diketahui apakah Panasonic Eluga I akan masuk Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Panasonic Eluga I ini cukup menarik dengan dibekali layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 294 ppi. Smartphone Panasonic Eluga I menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang sudah menjadi standar smartphone masa kini.

Sektor dapur pacu, Panasonic Eluga I ini cukup bertenaga karena didukung oleh chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz dan didukung dengan memori RAM sebesar 1GB yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP.

Kamera belakang Panasonic Eluga I ini juga cukup tangguh, yakni mengusung resolusi 8 megapiksel lengkap dengan LED flash dan aperture F/2.0. Sayangnya, tak diketahui resolusi kamera depan dari smartphone Eluga I. Sektor baterai, Panasonic Eluga I ini disokong baterai berkapasitas 2000mAh.

Panasonic Eluga I ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas smartphone Panasonic Eluga I ini juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dual SIM, dan 3G HSPA.

Leave a Reply