Nokia Here Maps Bisa Memprediksi Jalanan yang Macet

Nokia Here Maps

Nokia Here Maps memiliki fitur baru yang mampu memprediksi kemacetan. Nokia sepertinya serius ingin menandingi layanan pemetaan digital milik Google, Google Maps. Apa yang ditawarkan Nokia Here Maps terkait fitur baru tersebut?

Sebelumnya, Nokia Here Maps hanya ekslusif untuk perangkat Nokia. Mendarat pertama kali di device non-Nokia di perangkat Samsung, Nokia Here Maps kini sudah bisa diunduh di toko aplikasi Android dalam wujud beta. Nokia Here Maps bisa pula diakses di web serta mobile.

Nokia Here Maps tidak hanya menyajikan grafis jalanan Ibu Kota laiknya peta digital namun juga bisa memperkirakan kondisi jalan raya. Lewat satu fitur Predictive Traffic yang diperoleh dari Esri, salah satu penyedia Geographic Information System (GIS) sebuah layanan dengan tingkat akurasi yang diakui global.

Untuk menggunakannnya cukup mudah. Pengguna hanya perlu menentukan lokasi awal dan tempat tujuan lalu pilih tanggal dan waktu termasuk rute yang ditawarkan. Pada setiap rute akan tertampil informasi jarak tempus serta estimasi.

Dari proses ini kemudian Nokia Here Maps menyimulasikan keadaan lalu lintas berdasar riwayat jalanan tersebut. Informasi yang ada juga bakal dialirkan secara real-time guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sedianya, informasi riwyat ini sudah ada sejak jauh-juah hari di Google Maps. Namun, aplikasi peta digital milik Google itu belum menghadirkan opsi prediksi kemacetan seperti halnya yang ditawarkan Nokia Here Maps.

Leave a Reply