Microsoft Cortana Ejek Apple Siri Melalui Iklan Lumia 830 Terbarunya

Nokia Lumia 830Nokia Lumia 830

Belum lama ini Microsoft mengejek Apple Siri melalui iklan smartphone Lumia 830 terbarunya yang menonjolkan kemampuan Cortana. Seperti yang kita ketahui, Apple Siri dan Microsoft Cortana asisten cerdas yang didesain khusus untuk memudahkan pengguna mengakses fitur yang dimiliki smartphone cukup dengan perintah suara.

Iklan terbaru smartphone Lumia 830 yang dijuluki affordable flagship ini menunjukkan bahwa asisten cerdas Cortana lebih baik dari Siri dan menawarkan suara yang lebih humanis. Sementara itu, Cortana melontarkan ejekan bahwa Siri itu dingin dan menawarkan suara yang lebih mirip robot. Konyolnya, Cortana menyebut Siri gemuk.

Cortana dan Siri adalah dua asisten cerdas yang saat ini bersaing cukup ketat. Cortana hadir di jajaran smartphone Windows Phone, sedangkan Apple Siri tersedia di iPhone. Android sebenarnya juga memiliki fitur serupa dengan konsep yang berbeda, yakni Google Now.

Lumia 830 sendiri adalah smartphone yang mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Lumia 830 menjalankan sistem operasi Windows Phone 8.1 update Lumia Denim.

Sektor dapur pacu, Nokia Lumia 830 ini cukup standar untuk kelas menengah dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 305.

Sektor kamera adalah keunggulan Nokia Lumia 830 yang dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 10 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2, Optical Image Stabilization (OIS), lensa Zeiss 26mm, sensor BSI, dan didukung LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 1 megapiksel untuk video call.

Penasaran dengan iklan Microsoft Lumia 830? simak video berikut ini.

Leave a Reply