Meegopad T01, Komputer Seukuran Flash Drive Bertenaga Intel Atom Dijual Seharga 1,2 Juta

MeegoPad T01MeegoPad T01

Meegopad T01 adalah komputer mini yang besarnya seukuran USB flash drive kini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni $100 atau sekitar Rp 1,2 juta saja. Komputer mini Meegopad T01 ini awalnya digagas oleh Intel yang mampu menjalankan sistem operasi Windows dan Android.

Saat ini komputer mini Meegopad T01 baru tersedia di China melalui beberapa toko online. Salah satu toko online yang telah menawarkan komputer mini Meegopad T01 adalah DealExtreme. Toko tersebut menjual Meegopad T01 16GB dengan harga $100 dan varian 32GB $110.

Meski Meegopad T01 hadir dengan ukuran kecil, spesifikasi yang ditawarkan oleh komputer mini ini tak bisa dipandang sebelah mata. Meegopad T01 ditenagai prosesor Intel Atom Z3735F quad-core generasi Bay Trail berkecepatan 1,83GHz yang didukung oleh 2MB cache, memori RAM 2GB DDR3 dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Tak hanya itu, Intel menghadirkan Meegopad T01 dengan varian kapasitas penyimpanan internal, yakni 16GB atau 32GB. kedua varian Meegopad T01 dilengkapi slot microSD untuk menambah daya tampungnya. Konektivitas Meegopad T01 mengandalkan WiFi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Juga tersedia port USB untuk menghubungkan Meegopad T01 dengan mouse, keyboard atau perangkat lainnya.

Secara umum, kinerja yang ditawarkan oleh Meegopad T01 tak jauh berbeda dengan sebuah netbook. Meegopad T01 ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, sepertu browsing, chatting, membuat dan mengedit dokumen office, dan sebagainya.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (25/11/2014), komputer mini Meegopad T01 ini tak hanya dapat menjalankan OS Windows 8.1 saja, tetapi juga kompatibel dengan sistem operasi lain seperti Linux dan Android, menarik bukan? Bahkan Meegopad T01 yang dijual sudah pre-load sistem operasi Windows dan Android, sehingga pengguna dapat beralih antara dua OS tersebut.

Leave a Reply