Maskot Euro 2016 Resmi Dirilis, Punya Tiga Pilihan Nama: Driblou, Goalix, Super Victor

Maskot Euro 2016 Resmi Dirilis, Punya Tiga Pilihan Nama Driblou, Goalix, Super Victor

Maskot Euro 2016 resmi dirilis dengan karakter unik perbaduan anak kecil dan super hero. Maskot ini memperkenalkan diri dalam laga Prancis vs Swedia pada Rabu (19/11). Anda bisa terlibat dalam pemilihan nama sang maskot Euro Prancis: apakah Driblou, Goalix, atau Super Victor.

Maskot Euro 2016 Resmi Dirilis, Punya Tiga Pilihan Nama Driblou, Goalix, Super Victor 1

Maskot Euro 2016 Resmi Dirilis, Punya Tiga Pilihan Nama Driblou, Goalix, Super Victor 2

Sang maskot Euro 2016, bocah cilik yang menggemaskan, punya kisah sendiri. Suatu hari ketika sedang bermain sepakbola dengan kawan-kawan, sang bocah mendapatkan kekuatan sakti. Dengan sayap ala Superman di belakang punggung, ia bisa berpetualang. Si bocah memiliki kostum unik yang terinspirasi dari warna bendera Prancis: merah-putih-biru.

Sejak akhir tahun ini hingga dua tahun mendatang, bocah tadi akan melanglang ke seluruh Prancis dan Eropa. Ia akan muncul dalam kegiatan UEFA hingga putaran final Euro yang akan dimulai pada 10 Juni 2016. Kunjungan demi kunjungan si bocah tanpa nama ini, akan meyakinkan bahwa Euro 2016 adalah turnamen yang sangat dekat dengan fans.

Maskot Euro 2016 Resmi Dirilis, Punya Tiga Pilihan Nama Driblou, Goalix, Super Victor 9

Maskot Euro 2016 Resmi Dirilis, Punya Tiga Pilihan Nama Driblou, Goalix, Super Victor 8

Maskot Euro 2016 Resmi Dirilis, Punya Tiga Pilihan Nama Driblou, Goalix, Super Victor 6

Sampai sekarang, maskot Euro 2016 ini belum diberi nama. Ada tiga pilihan nama untuknya, yaitu Driblou, Goalix, dan Super Victor. Pemilihan bisa dilakukan dengan mengklik tautan en.mascot.uefa.com. Anda bisa berpartisipasi hingga tanggal 26 November 2014 malam hari. Nantinya, nama sang maskot akan diungkap pada 30 November mendatang.

Maskot di Euro sudah diperkenalkan sejak Euro 1980 dengan munculnya Pinocchio. Sejak saat itu sudah ada sembilan maskot lain yang muncul, termasuk di Euro 2012 lalu dengan Slovak dan Slavek, dua bocah dari Ukraina dan Polandia.

Tertarik ikut memilih nama untuk maskot Euro 2016? Lakukan saja sekarang juga.

Leave a Reply