Mariando Djonak Uropmabin, Pemain Muda Sriwijaya FC Nyaris Dihajar Massa Karena Mabuk

Mariando Djonak Uropmabin Timnas Indonesia U19

Pemain muda Sriwijaya FC, Mariando Djonak Uropmabin, dikabarkan nyaris dihajar massa karena salah masuk ke rumah warga tanpa izin di Rumah Susun Blok 45, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, pada Kamis (20/11/2014) pagi. Kuat dugaan, pesepakbola asal Papua yang menjadi andalan Sriwijaya FC U21 tersebut keadaan mabuk.

Dugaan tersebut menguat karena Mariando Djonak Uropmabin menjawab pernyataan warga yang diajukan kepadanya dengan nada yang tidak jelas atau seperti orang mengigau.

“Dia (Mariando Djonak Uropmabin) bilang, dia itu mau ke rumah perempuan yang ada di rumah susun ini, tapi salah masuk,” jelas Darniati, si pemilik rumah.

“Dia itu mengaku pemain Sriwijaya FC, namun tidak membawa identitas satupun, jadi siapa yang tahu? Beruntung warga tidak emosi yang berlebihan, karena bila emosi bisa mati dia,” lanjutnya.

sriwijaya fc gol u21

Mariando Djonak Uropmabin sebenarnya merupakan salah satu pemain muda potensial Indonesia. Ia adalah anggota skuat Timnas Indonesia U17 dan U18 asuhan Indra Sjafri yang meraih sejumlah prestasi di beberapa turnamen di luar negeri.

Pemain seangkatan Gavin Kwan Adsit dan Evan Dimas ini bahkan terpilih sebagai menjadi pemain terbaik saat tim Garuda Jaya meraih juara HKFA Youth Invitation Tournament di Hongkong pada awal tahun 2013 silam.

Mariando Djonak Uropmabin dan Gavin Kwan Adsit HKFA Timnas Indonesia U19

Mariando Djonak Uropmabin sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 saat akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U19 2014 dan Piala AFF U19 2013 lalu. Namun, pemain kelahiran Pegunungan Bintang, Papua, yang turut membawa Sriwijaya FC U21 juara ISL U12 2013 ini tersingkir karena alasan kesehatan.

Leave a Reply