Lionel Messi Pecah Rekor Raul Gonzalez Top Skor Liga Champion Sepanjang Masa

Lionel Messi Pecah Rekor Raul Gonzalez Top Skor Liga Champion Sepanjang Masa

Lionel Messi resmi memecahkan rekor Raul Gonzalez sebagai top skor Liga Champion sepanjang masa. Hattrick King Leo ke gawang APOEL dalam kemenangan Barcelona 4-0 pada Rabu (26/11) membuatnya menyalip jumlah gol Raul (71 gol). Kini Messi total mengemas 74 gol, dan ibarat menantang Cristiano Ronaldo mencetak empat gol ke gawang Basel pada Kamis mendatang.

Sebelum laga melawan APOEL, Lionel Messi dan Raul Gonzalez sejajar sebagai pencetak gol tersubur Liga Champions. Namun dalam waktu 90 menit segalanya berubah. Yang lebih spektakuler, hattrick Messi ini terjadi hanya selang tiga hari setelah ia mencetak tiga gol untuk memecahkan rekor top skor Liga Spanyol sepanjang masa akhir pekan lalu atas nama Telmo Zarra.

Bagi Lionel Messi memecahkan dua rekor yang nyaris abadi dalam tiga hari seperti menjawab keluhan publik terhadap Barcelona. Musim ini sekali lagi Barca tengah berada dalam masa transisi, dan La Pulga tidak mencetak gol sebanyak biasa. Bahkan di Liga Spanyol, Messi tertinggal sangat jauh dari Cristiano Ronaldo yang menjadi top skor dengan 20 gol.

Namun lain cerita dengan Liga Champions. Messi seperti ingin menantang CR7 yang dalam dua musim terakhir senantiasa menjadi pencetak gol tersubur. Saat ini hingga matchday lima, total gol Messi mencapai tujuh gol. Ia hanya kalah dari Luiz Adriano (Shakhtar Donetsk) dengan sembilan gol.

Daftar top skor teratas Liga Champions sepanjang masa

  • Lionel Messi (Barcelona) – 74 gol
  • Raul (Real Madrid, Schalke) – 71 gol
  • Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid) – 70 gol
  • Ruud van Nistelrooy (PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid) – 56 gol
  • Thierry Henry (Monaco, Arsenal, Barcelona) – 50 gol

Leave a Reply