Kapan Kawin? Film Komedi Romantis Reza Rahadian Dan Adinia Wirasti

kapan kawin

Mengisi momen valentine tahun ini, akan segera hadir film komedi romatis terbaru berjudul ‘Kapan Kawin?.

Kapan Kawin? akan mempertemukan kembali Adinia Wirasti (3 Hari Untuk Selamanya) dan Reza Rahadian (Habibie Ainun) setelah sebelumnya menjadi pasangan di film layar lebar ‘Jakarta Maghrib’.

Filmnya akan membahas tentang sebuah pertanyaan paling menyebalkan yang sering sekali ditanyakan oleh orang-orang khususnya saat acara kumpul-kumpul keluarga kepada mereka yang sudah cukup umur namun masih single : KAPAN KAWIN?

Kapan Kawin digarap oleh Ody C Harahap, Sutradara yang sebelumnya sukses menggarap film komedi laris ‘Kawin Kontrak’ (2008) dan sekuelnya ‘Kawin Kontrak Lagi’ di tahun yang sama.

Adinia Wirasti memerankan Dinda, seorang wanita yang sukses di karir nya di Jakarta sebagai General Manager di sebuah hotel bintang empat, selalu dianggap kurang oleh orang tuanya, karena masih single hingga usianya yang sudah melewati 30 tahun. Untuk Gatot dan Dewi, orang tua Dinda yang tinggal di Jogja, status Dinda yang masih single ini adalah kegagalan mereka sebagai orang tua.

Bosan di terror oleh orang tuanya yang terus bertanya “kapan kawin Dinda?” Dinda akhirnya menyusun sebuah rencana. Ia memutuskan untuk menyewa Satrio (Reza Rahadian), seorang aktor teater idealis kenalan sahabatnya untuk berpura-pura menjadi pacar Dinda. Satrio bahkan terlalu idealis sehingga menjadi tidak realistis dan sangat ‘annoying’ untuk orang normal. Dinda sempat ragu menyewa Satrio tetapi karena terdesak waktu ia tidak punya pilihan lain.

Dinda berencana hanya membawa Satrio ke Jogja hanya untuk meredam rongrongan orang tuanya, sekaligus menghadiri acara ulang ulang tahun pernikahan orang tuanya. Tanpa disangka Dinda, rencana ini malah menjadi sebuah malapetaka bagi Dinda, karena Gatot dan Dewi ternyata mempunyai rencana sendiri untuk ‘memaksa’ Satrio segera menikahi Dinda. Satrio yang sangat idealis pun ternyata sangat susah mengikuti ‘skenario’ rencana Dinda. Dinda yang terjebak ditengah-tengah semua kekacauan ini pun akhirnya makin menderita.

Satrio yang semula selalu menyulitkan Dinda pelan-pelan menyadari bahwa semua anggota keluarga Dinda memperlakukan Dinda dengan tidak adil dan mempressure Dinda hingga ia selalu merasa ‘tidak cukup baik’ dalam hal apapun.

Kapan Kawin ? adalah sebuah film komedi romantis yang mengingatkan kita bahwa mungkin kita tidak bisa memilih siapa keluarga kita, tetapi kita bisa memilih jalan hidup yang ingin kita jalani.

Anda bisa menyaksikan kelucuan dalam ‘Kapan Kawin?’ di bioskop mendekati momen valentine tahun ini mulai tanggal 12 Februari 2015. Berikut trailernya :

Kapan-Kawin

Kapan-Kawin-2

Leave a Reply