Jelang Indonesia vs Filipina, Sergio van Dijk Siap Pasang Badan

timnas indonesia senior vietnam sergio van dijk 2

Jelang Indonesia vs Filipina di laga kedua Piala AFF Cup 2014 Grup A yang digelar sore nanti, Sergio van Dijk siap pasang badan. Bomber utama Timnas Indonesia senior ini tidak takut beradu fisik melawan para pemain Filipina yang diperkuat oleh banyak pemain Eropa alias naturalisasi seperti dirinya dengan tinggi badan di atas rata-rata pemain Asia Tenggara.

“Saya siap duel dengan mereka. Itu gaya saya. Sepakbola lebih ke fisik dari pemain yang lain,” tandas Sergio van Dijk yang berbadan kekar dan memiliki postur tubuh dengan tinggi 185 cm ini.

“Pemain-pemain hasil naturalisasi mereka cukup tinggi dan berbadan besar. Kita juga ada pemain yang cukup besar, tapi belum seperti mereka,” lanjut Sergio van Dijk.

”Ada pemain kita yang bagus di bola dan skill. Cepat dan kencang saat berlari dan bisa cetak gol. Jadi, Mudah-mudahan kita dapat hasil yang bagus waktu lawan Filipina,” harap mantan pemain Adelaide United (Australia), Persib Bandung, dan Sepahan FC (Iran) yang kini memperkuat Suphanburi FC di Thailand ini.

Sergio van Dijk berharap memperoleh umpan-umpan matang dari rekan-rekannya di Timnas Indonesia sehingga ia bisa mencetak gol, baik lewat tendangan maupun sundulan. “Bola atas bisa, bola bawah pun bisa juga,” tegas pemain berusia 32 tahun ini.

“Yang penting untuk tim, bisa lihat berapa peluang besar yang kita dapat. Aku kemarin belum dapat peluang yang besar yang bisa dikatakan harus gol. Kalau free kick atau corner kick mungkin sedikit sulit. Tapi kita harus sering ganggu-ganggu pemain Filipina kalau ada free kick atau ada corner kick,” tutupnya.

Leave a Reply