Jack Wilshere Puji Capaian 100 Pertandingan Wayne Rooney di Inggris

Rooney 100

Berbagai pujian diterima oleh Wayne Rooney setelah ia resmi mengemas 100 caps bersama Timnas Inggris dalam laga Inggris vs Slovenia kemarin. Salah satu pujian tersebut datang dari seorang Jack Wilshere, gelandang Arsenal yang juga rekan setim Rooney di Inggris.

Bagi Wilshere, Rooney merupakan pemain fenomenal yang dimiliki Inggris. Jabatan kapten yang ia sandang saat ini seolah semakin mempertegas kiprah Rooney bersama Inggris.

“Wayne adalah pemain fantastis bagi Inggris. Saya masih ingat ketika ia masuk ke dalam skuad di Euro 2004. Saat itu saya masih berusia 12 tahun dan nonton pertandingan Inggris dengan memakai jersey Rooney. Itu sudah membuktikan betapa pentingnya Wayne bagi kami,” jelas Wilshere.

Capaian 100 pertandingan tersebut juga dihiasi Rooney dengan sebuah gol yang menyelamatkan Inggris. Tanpa gol Rooney, bukan tidak mungkin Inggris akan semakin kesulitan mengejar ketertinggalan dari Slovenia.

“Wayne sangat penting bagi saya dan sepakbola Inggris. Pertandingan tersebut membuktikan betapa ia pantas meraih penghargaan ini dan malam ini adalah malamnya Wayne. Ia meraih penghargaan itu dan memimpin Inggris menuju kemenangan. Kami senang akan pencapaiannya,” tambah Roy Hodgson.

Rekor Rooney kemungkinan besar akan bertambah dalam waktu dekat, yakni menjadi top skor sepanjang masa Inggris. Hanya berselisih lima gol saja dari Sir Bobby Charlton, tentu tidak sulit bagi Rooney untuk menjadi yang tersubur dalam sejarah Timnas Inggris.

Leave a Reply