Irfan Bachdim Ingin Tinggalkan Ventforet Kofu dan Kembali ke Indonesia

Irfan Bachdim Ventforet Kofu

Irfan Bachdim rupanya sudah gerah setelah sangat susah menembus skuat utama Ventforet Kofu. Ia pun menyatakan ingin pergi dari klub peserta J-League Jepang tersebut untuk musim depan. Irfan Bachdim juga membuka peluang untuk kembali merumput di Indonesia.

“Saya ingin meninggalkan Ventforet Kofu musim depan, tapi saya belum tahu akan membela klub mana selanjutnya,” ungkap Irfan Bachdim usai mengikuti latihan Timnas Indonesia senior di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kemarin.

“Kalau ada klub Indonesia yang meminati saya, mungkin saja. Tapi, sampai saat ini belum ada,” lanjut kakak ipar gelandang andalan Pelita Bandung Raya (PBR), Kim Kurniawan, ini.

Irfan Bachdim memang belum mendapatkan tempat utama di Ventforet Kofu sejauh ini, terutama untuk tampil di J-League. Pemain blasteran Belanda-Indonesia ini hanya pernah diturunkan di ajang Nabisco Cup saat Ventforet Kofu menghadapi Tokushima Vortis beberapa waktu silam. Itu pun sebagai pemain pengganti.

Pada tanggal 23 Agustus 2014 lalu, Irfan Bachdim memang masuk line-up Ventforet Kofu di J-League. Namun, mantan striker Persema Malang dan Chonburi FC (Thailand) ini sama sekali tidak dimainkan di laga kontra Gamba Osaka yang berakhir imbang 3-3 tersebut.

Irfan Bachdim bergabung dengan Ventforet Kofu sejak akhir Januari 2014 lalu setelah sebelumnya meniti karir di Thailand. Ia semula sangat antusias menyambut karir barunya di Jepang yang memang dikenal sebagai salah satu kiblat sepakbola Asia. Namun, kali ini Irfan Bachdim tampaknya sudah bosan diabaikan dan berniat kembali ke tanah air.

Leave a Reply