Ini Dia Keunggulan Liga Jerman Daripada Liga Spanyol!

Ini Dia Keunggulan Liga Jerman Daripada Liga Spanyol!

Liga Jerman memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan Liga Spanyol. Demikian yang disampaikan oleh punggawa baru Bayern Munchen, Xabi Alonso. Menurutnya Bundesliga lebih cepat dan lebih membutuhkan ketahanan fisik daripada La Liga. Apakah ini berarti Alonso menganggap Liga Spanyol lebih lemah dari liga yang baru dijalaninya empat bulan?

Xabi Alonso yang sebelumnya sukses bersama Liverpool dan Real Madrid, tidak membutuhkan adaptasi lama di Bayern Munchen. Meski sudah berusia 32 tahun, Alonso memantapkan diri dalam starting XI Pep Guardiola. Dan menurutnya, Liga Jerman memiliki nilai tersendiri yang membuatnya atraktif.

Kepada UEFA, sang gelandang bertahan menuturkan, “Bundesliga lebih cepat, lebih mengandalkan fisik daripada La Liga. Sementara, Liga Spanyol lebih mengandalkan masalah teknis (kebijaksanaan pelatih lebih mempengaruhi hasil pertandingan dibandingkan yang lain).”

“Bundesliga lebih mirip Liga Inggris daripada La Liga. Atmoster pertandingan dan stadion di Liga Jerman lebih fantastis. Hal inilah yang berperanan besar untuk menarik minat para pemain berdatangan ke kompetisi ini,” tambah Alonso.

Bayern Munchen sendiri musim ini kembali tidak terbendung di kompetisi domestik. Mereka sudah mendapatkan 30 angka dari 12 pertandingan. Naga-naganya Die Roten akan menjuarai Bundesliga. Wajar jika kemudian tantangan bagi klub tersebut bukan lagi Liga Jerman, tetapi Liga Champions.

Untuk tantangan satu ini Alonso mengatakan, “Musim lalu Bayern demikian dekat menuju final. Dalam beberapa tahun terakhir, perjalanan Bayern luar biasa, dan semoga tahun ini demikian juga. Target adalah menjadi juara. Jika Anda datang ke klub dengan ekspektasi tertinggi, (target juara Liga Champions) adalah tanggung jawab sekaligus tekanan.”

Leave a Reply