Huawei Ascend P8 Gunakan Casing Metal Keramik, Ini Penampakannya

Huawei Ascend P8Huawei Ascend P8

Setelah sukses dengan Ascend P6 dan Ascend P7, Huawei melanjutkannya dengan menggarapa Ascend P8 yang kabarnya menggunakan casing metal keramik. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Huawei akan menggunakan casing dengan tekstur keramik untuk seri Ascend P8. Selama ini jajaran smartphone Ascend seri P ini mengandalkan desain sebagai daya tarik utamanya.

Material yang digunakan oleh casing Ascend P8 adalah hal yang menarik didiskusikan karena memadukan dua unsur, yakni logam atau metal dengan keramik. Ini berbeda dengan kebanyakan smartphone yang menggunakan casing aluminium atau polikarbonat. Namun informasi ini belum dikonfirmasi.

Menurut informasi dari situs China, Mydrivers, saat ini Huawei telah melakukan pengujian secara internal untuk seri Ascend P8. Huawei jabarnya membekali Ascend P8 dengan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching).

Sektor dapur pacu, Huawei Ascend P8 akan menyuntikkan chipset baru yang digarap dengan teknologi litografi 16nm FinFET, yakni Kirin 930. HiSilicon Kirin 930 ini kabarnya mengusung prosesor octa-core. Sayangnya, tak diketahui berapa kapasitas memori RAM yang diusung oleh Ascend P8.

Sektor harga, smartphone canggih dan stylish Ascend P8 ini kabarnya akan berada di kisaran $490 atau sekitar Rp 6 juta. Jika informasi ini benarm berarti harga yang ditawarkan oleh Huawei Ascend P8 tak jauh berbeda dengan Ascend P7 yang notabene adalah pendahulunya.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (17/11/2014), hingga kini tak diketahui kapan Huawei akan merilis smartphone Ascend P8 ke pasar. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Huawei akan melepas smartphone canggih Ascend P8 ini pada kuartal pertama 2015 mendatang.

Leave a Reply