Hasil Liga Champion Tadi Malam: Barcelona vs Manchester City 1-0

FBL-EUR-C1-BARCELONA-MANCHESTER

Hasil Liga Champion tadi malam antara Barcelona vs Manchester City ditutup dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Ivan Rakitic. Dengan skor Barca vs City ini, pasukan Luis Enrique menembus perempat final via agregat 3-1. Sergio Aguero menyiakan penalti yang dengan gemilang dibendung Marc Andre Ter Stegen. Meskipun tidak mencetak gol dalam hasil pertandingan Barcelona vs Man City, Lionel Messi menjadi napas tim selama 90 menit.

Hasil Liga Champions 2015 Barcelona vs City ini memastikan pasukan Luis Enrique sebagai wakil Liga Spanyol ketiga yang lolos ke perempat final setelah Real Madrid dan Atletico. Tuan rumah sendiri sangat serius meski sudah unggul agregat 2-1. Trio MSN dipasang, dan tidak ada starting XI yang disimpan khusus untuk El Clasico.

FC Barcelona v Manchester City - UEFA Champions League Round of 16

Barcelona lebih memilih bermain lambat menghadapi Manchester City yang memasang lima gelandang sekaligus. Namun, dominasi tuan rumah tak terbendung. City lolos dari maut ketika tembakan Neymar hanya membentur tiang di menit 6. Selang lima menit Lionel Messi memaksa Joe Hart terjatuh untuk membendung aksinya. City tidak tenang dengan tiga kartu kuning sebelum laga berjalan setengah jam.

Tapi gol akhirnya datang juga. Lionel Messi mengirimkan umpan lambung terukur pada Ivan Rakitic yang tidak terkawal di kotak penalti. Sang gelandang internasional Kroasia tinggal mengangkat bola melewati Hart, dan masuk. Tak terbantahkan lagi, sepanjang paruh pertama Messi demikian hidup dengan dribble yang terus memperolok lini belakang lawan.

FBL-EUR-C1-BARCELONA-MANCHESTER

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Luis Suarez nyaris menggandakan kedudukandengan bola cantik yang bergulir ke gawang tanpa bisa diapa-apakan lagi oleh Hart, tapi tiang masih menyelamatkan muka City. Insiden Samir Nasri yang menendang Neymar tak bisa diabaikan.

Manchester City bermain lebih terbuka di babak kedua. Mereka sempat nyaris memanfaatkan horor kala Marc Andre Ter Stegen bermain-main dengan bola di sisi lapangan. Sebaliknya, Messi nyaris mencetak gol kedua Barca jika tidak ada ketangkasan Hart.

FBL-EUR-C1-BARCELONA-MANCHESTER

Kejutan terjadi kala Sergio Aguero jatuh dipepet oleh Mascherano dan Pique di kotak penalti. Hukuman tendangan 12 pas diberikan, tapi Kun dihentikan kegemilangan Ter Stegen. Hart dan kawan-kawan masih melakukan serangkaian penyelamatan penting lagi sehingga mereka tidak dipermalukan, tapi City menjadi wakil terakhir Inggris yang habis di 16 besar.

Gol: Ivan Rakitic ’31

Barcelona (4-4-3): Ter Stegen; Dani Alves (Adriano ’91), Pique, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic (Rafinha ’84), Mascherano, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Manchester City (4-4-1-1): Hart; Sagna, Kompany, Demichelis, Kolarov; Milner (Lampard ’87), Toure (Bony ’72), Fernandinho, Nasri (Navas ’46); David Siva; Aguero.

Leave a Reply