Gorilla Glass 4 Diluncurkan, Dua Kali Lebih Kuat dari Gorila Glass 3

Gorilla Glass 4Gorilla Glass 4

Corning secara resmi telah memperkenalkan kaca antigore Gorilla Glass 4 terbaru yang diklaim dua kali lipat lebih kuat jika dibandingkan dengan Gorilla Glass 3. Tak hanya itu, Corning juga mengklaim bahwa Gorilla Glass 4 ini mampu memberikan perlindungan lebih kuat dari Gorilla Glass 3 ketika perangkat jatuh.

Selama ini Gorilla Glass 3 memang cukup tangguh terhadap goresan, bahkan dengan benda tajam sekalipun. Namun Gorilla Glass 3 juga mendapat kritik karena perlindungan yang kurang ketika perangkat jatuh. Corning mencoba menjawab kritik ini dengan meluncurkan Gorilla Glass 4 yang lebih kuat menahan perangkat saat jatuh.

Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pengujian terhadap Gorilla Glass 4 dengan menjatuhkan perangkat smartphone dengan layar menghadap ke bawah, hasilnya? Corning mengklaim bahwa Gorilla Glass 4 80% lebih kuat melindungi perangkat dari jatuh jika dibandingkan dengan Gorilla Glass 3.

Cliff Hund, Presiden Corning Asia Timur, mengatakan bahwa Gorilla Glass 4 ini menawarkan durabilitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Gorilla Glass 3. Corning juga menambahkan bahwa Gorilla Glass 4 akan mulai dikapalkan kepada vendor smartphone pada awal kuartal ini, Ini berarti smartphone dengan perlindungan Gorilla Glass 4 akan hadir dalam waktu tak terlalu lama.

Cliff juga menambahkan bahwa Gorilla Glass 4 telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada kemampuan tahan gores dan kerusakan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Hingga kini tak diketahui smartphone apa saja yang akan menggunakan Gorilla Glass 4.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (20/11/2014), Gorilla Glass 4 ini diharapkan adapat melindungi layar smartphone masa kini dengan lebih baik dan kuat.

Leave a Reply