Home » Umum » Gara-gara Upload Foto Selfie, Maling iPad Ini Tertangkap

Gara-gara Upload Foto Selfie, Maling iPad Ini Tertangkap

Maling iPad

Dua maling iPad Dorian Walker-Gaines (20) dan Dillian Thompson (22) bisa disebut maling “terkonyol” di dunia. Gara-gara aksi selebrasi Selfie dari iPad curian itu, keduanya berhasil dibekuk Kepolisian Houston, Amerika Serikat. Bagaimana kisah ini bermula?

Dua sejoli maling yang berasal dari Texas ini kedapatan mencuri iPad dan menggunakannya untuk aksi Selfie bersama. Dengan maksud selebrasi sukses mencuri tablet produksi Apple itu, mereka tidak sadar jika foto Selfie terunggah ke layanan iCloud pemilik sabak mahal tersebut.

Keduanya berhasil digelandang Kepolisian Houston ke penjara dengan masing-masing menerima tuntutan denda USD 10.000 untuk Gaines dan USD 5.000 untuk Thompson. Gaines mengaku ia dan Thompson mencuri iPad, uang USD 5.000, laptop, dan barang-barang lain milik korban, Stewart Schaefer.

Korban kemudian menemukan serangkaian foto yang diunggah ke akun iCloud miliknya dari perangkat tercuri. Di foto terunggah tampak Thompson dan Gaines tertawa riang berpose keren Selfie sambil memegang segepok uang dollar pecahan USD 100.

Maling Ipad Konyol

Terungkapnya aksi ini setelah informasi foto tersebut menyebar di Reddit yang kemudian salah satu teman Schaefer memberikan nama dan tanggal lahir Thompson dan Gaines. Celakanya lagi, duet maling konyol ini juga mengunggah video ke laman Facebook saat mereka mempamerkan uang hasil curian tersebut.