Francesco Acerbi Jalani Debut Bersama Italia Pasca Sembuh Dari Kanker Testis

Francesco Acerbi

Ada satu hal yang mengharukan di Stadio Luigi Ferraris dalam laga persahabatan antara Italia vs Albania semalam. Kejadian itu datang dari seorang Francesco Acerbi, bek Italia menjalani debut bagi negaranya setelah sembuh dari kanker testis yang menderanya setahun lalu.

Acerbi pertama kali divonis menderita kanker testis pada Juni 2013 lalu dan masalah yang sama kembali menghinggapinya pada bulan Desember. Namun setelah sembuh, ia kembali masuk skuad utama Sassuolo musim ini dan bermain cukup bagus di lini belakang.

Pemain berusia 26 tahun itu sendiri mengaku senang akhirnya bisa tampil bagi Italia. Baginya, itu semua adalah hasil dari kerja kerasnya untuk berjuang melawan kanker tersebut dan kembali ke permainan terbaiknya.

“Setelah semua yang saya alami, saya merasa senang dan bangga. Namun saya masih punya target dan akan senang jika bisa mencapainya. Untuk bisa mewujudkannya, kita harus mau bekerja keras, berpeluh keringat, dan memiliki rasa lapar akan kesuksesan. Tanpa itu semua, mustahil bisa terwujud,” kata Acerbi.

Acerbi sendiri sebelumnya tak menyangka bakal dipanggil Antonio Conte untuk laga melawan Albania. Rasa syukurnya pun bertambah ketika ia diberi kesempatan main oleh Conte meski sebenarnya ia sudah dua kali dipanggil Italia namun tidak pernah bermain.

F. Acerbi

Kini, Acerbi mengaku sudah tahu bagaimana cara memikat Conte. Ia juga menolak pendapat bahwa pemanggilannya kali ini adalah sebagai bentuk rasa kasihan atas apa yang telah menimpanya.

“Saya tahu apa yang Conte mau. Ia hanya menginginkan pemain yang bekerja keras, punya tekad besar, dan selalu ingin membela timnas. Kamu juga harus selalu fokus karena Conte tidak akan memberikan kesempatan ke timnas dengan cuma-cuma.”

“Saya juga menolak bahwa pemanggilan ini adalah bentuk rasa kasihan atas apa yang telah saya alami. Saya bisa berada di timnas karena kerja keras, berlatih setiap hari untuk memperbaiki diri, dan selalu memberikan 100 persen kemampuan saya.”

Leave a Reply