FB Waria Cantik Sukses Tipu Karyawan Tambang Jutaan Rupiah

Jen Ahmad Lestari

FB sukses “membantu” seorang waria cantik menipu karyawan tambang jutaan rupiah. Jen Ahmad Lestari – nama samaran, – satu pengguna Facebook mampu mengelabui kepala teknik pertambangan. Dengan iming-iming sudi diajak menikah, duit Rp 10 juta berhasil digondol.

Facebook cukup “berbahaya” bagi mereka yang tidak waspada dan siaga. Jejaring sosial ini penuh tipu daya bila dimanfaatkan untuk aksi penipuan. Apa yang dilakukan Jen Ahmad Lestari adalah segelintir contoh kasus yang bermodus penipuan. Selain terkait asmara, penipuan di FB masif terjadi di kasus jual beli daring.

Seorang waria menyamar sebagai wanita cantik di FB bernama Jen Ahmad Lestari. Menurut laporan Kalteng Post, korban dan pelaku berkenalan di jejaring sosial Facebook dan berkomunikasi intens. Kepala teknik pertambangan, sang korban, tergiur dengan kecantikan dan kemolekan Jen. Bahkan, pelaku bersedia diajak menikah.

Mengetahui jika korban terpikat, Jen bertindak tak kalah cepat. Pelaku kemudian meminta korban mengirim uang Rp 10 juta yang celakanya korban menurut saja tanpa curiga. Namun, kecurigaan ini akhirnya muncul tatkala Jen enggan diajak ketemuan atau kopi darat.

Merasa ada gelagat yang tak biasa, korban pun mulai bertindak. Feeling jika ia telah tertipu, korban akhirnya melaporkannya ke pihak berwajib pada Minggu (8/3) lalu. Pelaku pun berhasil diamankan petugas dan digelandang dari salonnya Senin (9/3). Saat ini Jen Ahmad Lestari masih diperiksa pihak berwajib.

Leave a Reply