Facebook at Work Dilepas Awal Tahun Depan dan Bebas Iklan

Facebook

Facebook at Work dikabarkan akan dilepas awal tahun depan yang diyakini di bulan Januari 2015. Menurut laman Daily Mail, “FB kantoran” ini bakal hadir tanpa embel-embel iklan. Facebook at Work disebut-sebut akan menandingi LinkedIn.

Apakah Facebook at Work sejenis jejaring sosial? Sedianya iya tapi, ada sejumlah unsur yang ditambahkan yang mendukung lingkungan kerja. Sebut saja kolaborasi dokumen dan komunikasi (chatting) antar co-worker.

Kurang lebih pekan lalu rumor Facebook at Work kembali mengapung. “Facebook versi profesional” ini sedianya isunya juga telah terdengar beberapa bulan yang lalu namun kemudian tenggelam tidak ada kabar berkelanjutan.

Laporan terkini dari The Wall Street Journal, satu sumber terpercaya berujar jika Facebook at Work segera dilepas tepatnya Januari 2015, tanpa iklan, dan bocoran fitur chat antar rekan kerja serta berkolaborasi pada dokumen.

Facebook at Work kabarnya juga tengah diujicobakan oleh para staf FB di perusahaan. Sejatinya antara FB dan aktivitas kantor nggak nyambung. Studi tahun lalu mengungkap jika 54% kantor memblokir akses Facebook di komputer karyawan.

Kabar lainnya, Facebook at Work menurut sumber lain akan miliki tampilan mirip FB reguler. Ini termasuk desain warna biru dan putih, hadir pula News Feed, laman, dan grup. Jika ditengok kembali sejak awal tahun, Facebook seakan mencari cara untuk memperluas layanannya.

Belum lama ini Facebook meluncurkan aplikasi Room, memungkinkan siapa saja untuk chatting menggunakan ID anonim. Facebook at Work juga diyakini membidik kalangan profesional untuk membentuk jaringan mereka serupa dengan apa yang terjadi di LinkedIn.

Leave a Reply