Evercoss Siap Rilis Smartphone 4G 1 Juta-an Awal 2015

Evercoss AT1A

Evercoss saat mengatakan bahwa pihaknya akan merilis smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 1 juta-an saja awal 2015. Saat ini smartphone dengan dukungan jaringan 4G LTE memang sudah banyak yang masuk Indonesia, tetapi rata-rata dijual dengan harga di atas Rp 2 juta.

Jaringan 4G LTE memang belum tersedia luas di Indonesia, tetapi saat ini sebagian operator besar tanah air tengah menggarap layanan data kecepatan tinggi tersebut di beberapa kota besar. Merek lokal Evercoss menyambut positif kehadiran layanan 4G LTE ini dengan menyiapkan smartphone murah yang telah mendukung jaringan tersebut.

Pihak Evercoss mengatakan bahwa smartphone 4G LTE murah ini akan diluncurkan di Indonesia pada awal 2015 mendatang. Merek lokal tersebut yakin bahwa jaringan 4G LTE akan terus berkembang dan tersedia luas hingga ke pelosok wilayah Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara telah memastikan bahwa pada akhir tahun 2014 layanan 4G LTE akan dikomersialkan di Indonesia.

“Harapannya pertengahan atau kuartal kedua tahun depan ekosistem sudah siap. Ponselnya sudah siap atau belum, jangan sampai LTE sudah jalan ponselnya tidak ada,” kata Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika.

“Awal 2015 pasti kami rilis ponsel 4G, dan hopefully harganya ada di kisaran Rp 1 juta. Setahu saya, 4G itu awalnya hanya ada di beberapa kota besar. Harapannya ini bakal sampai ke pelosok ya, karena di sana kekuatan kami.” kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss.

Seperti yang dilansir dari Detik (25/11/2014), selain menggarap smartphone 4G LTE murah, Evercoss juga menggarap smartphone murah Android One dengan menjalin kerjasama dengan Google. Android One pertama besutan Evercoss diharapkan juga akan dirilis pada awal Januari 2015 mendatang.

Leave a Reply