Evercoss Elevate X, Spesifikasi Mirip Android One dengan Harga 1,1 Juta

Evercoss Elevate XEvercoss Elevate X

Smartphone Evercoss Elevate X diam-diam telah mulai dipasarkan dengan harga yang cukup kompetitif, yakni Rp 1,1 juta saja. Smartphone Evercoss Elevate X yang menggunakan nomor model A74B ini mengusung spesifikasi yang sangat mirip dengan seri One X yang tak lain adalah smartphone Android One besutan Evercoss.

Penampilan fisik atau desain Evercoss Elevate X ini juga nyaris sama dengan Evercoss One X. Perbedaan terlihat pada penempatan kamera pada casing belakangnya. Smartphone ini akan memperkuat Evercoss di kancah persaingan smartphone kelas entry-level.

Evercoss Elevate X A74B dibekali dengan spesifikasi yang mirip dengan Android One, yakni mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi WVGA 480 x 854 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci. Evercoss Elevate X menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, sama seperti smartphone Android terkini lainnya.

Ponsel cerdas Evercoss Elevate X mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel autofocus lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel untuk video call atau foto selfie. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 1950mAh.

Sektor dapur pacu adalah keunggulan utama yang ditawarkan oleh Evercoss Elevate X yang mengandalkan sokongan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP2, tak jauh berbeda dengan smartphone besutan Evercoss One X.

Konektivitas, Evercoss Elevate X cukup lengkap dengan didukung WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth. Smartphone Evercoss Elevate X dibekali dengan memori internal sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.

Leave a Reply