Evercoss A5Z, Smartphone Android 4.4 KitKat Seharga 500 Ribu-an

Evercoss A5ZEvercoss A5Z

Setelah beberapa wakatu lalu muncul di website resminya, kini smartphone Evercoss A5Z sudah mulai dijual dengan harga Rp 575 ribu dan mengandalkan Android 4.4 KitKat sebagai daya tarik utamanya. Beberapa toko online tanah air telah menyediakan stok smartphone Evercoss A5Z ini, salah satunya adalah Butik Dukomsel.

Ponsel cerdas Evercoss A5Z ini hadir dengan desain yang unik karena bentuknya yang membulat, mirip sabun. Bagian atas dan bawah layar dilengkapi dengan speaker grill yang membuatnya mirip dengan smartphone HTC. Evercoss A5Z ini tersedia dalam empat varian warna, yakni hitam, merah, biru, dan hijau.

Evercoss A5Z dibekali dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar 165 piksel per inci. Salah satu kelebihan Evercoss A5Z ini adalah telah mengusung sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru.

Sektor performa, smartphone Evercoss A5Z ini setingkat lebih rendah ketimbang Evercoss A7F yang mengandalkan sokongan chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 dual-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 256MB dan pengolah grafis mumpuni dari Mali-400. Ukuran memori RAM yang hanya 256MB membuat kinerja Evercoss A5Z terbatas.

Evercoss A5Z dibekali dengan memori internal sebesar 512MB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB, sehingga dapat menampung lebih banyak foto atau video. Konektivitas, Evercoss A5Z didukung WiFi, GPS, dual SIM, dan Bluetooth. Sayangnya. Evercoss A5Z ini tidak dibekali dengan dukungan 3G HSPA.

Sisi kamera, Evercoss A5Z mengandalkan kamera utama dengan resolusi 3 megapiksel lengkap dengan LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel untuk video call atau foto selfie. Evercoss A5Z disokong baterai berkapasitas cukup kecil untuk smartphone masa kini, yakni hanya 1150mAh.

Leave a Reply