Doov Nike V1, Smartphone Canggih & Unik dengan Kamera Lipat 13MP

Doov Nike V1Doov Nike V1

Doov Nike V1 adalah smartphone unik yang dibekali dengan kamera lipat yang dapat diputar 190 derajat. Hal ini memungkinkan kamera Doov Nike V1 dijadikan kamera belakang maupun kamera depan sesuai dengan kebutuhan. Doov Nike V1 ini hanya dipasarkan di China dengan harga yang cukup menggiurkan, yakni $325 atau sekitar Rp 4 juta.

Penampilan fisik Doov Nike V1 ini sekilas tampak biasa saja, seperti smartphone Android lainnya. Namun kehadiran kamera yang dapat dilipat ke belakang ini adalah hal yang membedakan Doov Nike V1 dengan produk lainnya.

Doov Nike V1 dibekali dengan kamera lipat yang dapat diputar 190 derajat berkekuatan 13 megapiksel autofokus, aperture f/2.2, sensor Sony Exmor lengkap dengan hadirnya LED flash besutan Phillips untuk memotret di tempat gelap. Apa yang ditawarkan oleh Doov Nike V1 ini mirip dengan Oppo N1 dan N3 dengan konsep yang berbeda.

Doov Nike V1

Smartphone Doov Nike V1 ini dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5,5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Smartphone berkamera lipat ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Super UI.

Sektor dapur pacu, smartphone Doov Nike V1 ini berbeda dengan kebanyakan smartphone yang beredar karena ditenagai oleh chipset MediaTek MT6752 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T760.

Smartphone bongsor ini didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB yang dibekali slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Konektivitas, Doov Nike V1 ini cukup lengkap dengan dukungan 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2480mAh.

Leave a Reply