Cloakd, Aplikasi Android untuk Chatting FB Menggunakan Identitas Anonim

Cloakd

Dengan memanfaatkan aplikasi Android bernama Cloakd, maka chatting dengan teman FB secara anonim bisa dilakukan. Cloakd adalah solusi bagi mereka yang tidak ingin identitasnya terumbar tatkala ngobrol online dengan teman dekat di Facebook.

Cara menggunakan Cloakd juga cukup mudah. Pengguna hanya tinggal unduh aplikasi dan log in menggunakan akun FB yang dimiliki. Mereka nantinya bisa menelusuri teman Facebook yang bisa diajak ngobrol.

Dengan men-tap tombol + maka aksi chat sudah bisa dilakukan secara anonim. Namun sayangnya, kedua belah pihak wajib mengunduh aplikasi Cloakd agar percakapan bisa terjalin. Bagi yang tidak memiliki aplikasi, maka mereka akan dikirimkan email pemberitahuan.

Email ini akan masuk inbox FB yang berisi bukan konten obrolan percakapan anonim melainkan laiknya ‘perintah’ untuk mengunduh aplikasi Cloakd. Pengguna akan mendapatkan kredit tertentu di aksi chat anonim yang dilakukan dan kredit ini miliki benefit.

Aplikasi anonim atau layanan yang tawarkan identitas anonim untuk pelbagai fitur kini kian menjamur. Identitas disembunyikan dan lebih memilih nama samaran demi segudang alasan. Cukup ironis sedianya mengingat tidak sedikit layanan yang meminta ID asli tatkala mendaftar.

Kini persolan ID dipermudah dengan banyaknya aplikasi yang tawarkan ID anonim. Mau asli atau samaran semua kembali ke user. Jika memang tidak pede atau lebih nyaman pakai anonim, tidak ada salahnya mencoba Cloakd.

Leave a Reply