Cara Mudah dan Cepat Cantik dengan Jus Bayam

jus bayam

Sayur bayam telah terbukti mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, yang pastinya bermanfaat bagi kesehatan. Tak hanya menjaga kesehatan sebenarnya, bayam juga membuat seseorang lebih cantik dan awet muda. Karena alasan itu kaum wanita layak untuk mengonsumsi bayam setiap hari dengan dosis yang aman tentu saja.

Apa saja manfaat darri bayam yang diolah menjadi jus tersebut? Berikut seperti dilansir oleh laman Boldsky untuk Anda:

Jus bayam sebelum Anda konsumsi, ambil sedikit dan oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Ini akan membuat jerawat mengempis dan mengering. Diamkan sekitar seperempat jam, lalu bilas dengan air. Minum jus bayam sisanya, dan jerawat Anda akan menghilang. Menambahkan tomat dan wortel juga baik sekali.

Kandungan antioksidan pada bayam baik untuk melawan radikal bebas dari sinar uv matahari. Sinar matahari akan mempercepat munculnya keriput dan tanda penuaan lainnya di kulit. Jadi gunakan jus bayam sebagai masker, dan bilas setelah didiamkan 20 menit. Jus bayamnya boleh Anda minum juga.

  • Melindungi dari sinar matahari

Vitamin B kompleks pada jus bayam juga dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Jika Anda mengalami kulit terbakar akibat paparan sinar tersebut, maka gunakan jus bayam sebagai masker. Ini akan membantu meregenerasi sel kulit yang rusak terbakar matahari, dan membuat sel kulit baru cepat tumbuh.

Sebelum mengolah bayam menjadi jus, maka rebus sebentar dengan cara dimasukkan pada air yang sudah mendidih sementara api kompor telah dipadamkan. Lalu blender hingga halus dan siap dikonsumsi.

Leave a Reply