Bio Paulin Dipastikan Jadi WNI Tanggal 23 Maret 2015

bio paulin persipura 3

Bio Paulin Pierre akan benar-benar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tanggal 23 Maret 2015 mendatang. Saat itu, bek andalan Persipura Jayapura kelahiran Kamerun ini akan mengucapkan sumpah sebagai WNI, dan itu berarti, Bio Paulin resmi menjadi pemain naturalisasi dan bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, Bio Paulin tidak turut memperkuat Persipura Jayapura yang akan bertandang ke markas Maziya (Maladewa) untuk melakoni laga ketiga AFC Cup 2015. Bio Paulin harus berada di Indonesia untuk berikrar sumpah menjadi WNI sekaligus menuntaskan proses naturalisasi yang telah ditunggunya sejak sekian lama.

“Saya tidak ikut ke Maladewa karena saya akan mengambil sumpah WNI pada 23 Maret di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua di Jayapura,” jelas Bio Paulin beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan tanggal 23 Maret nanti bisa berjalan lancar. Saya mohon dukungan semua masyarakat Indonesia dan lebih khusus masyarakat Papua, untuk proses pengambilan sumpah WNI bisa berjalan lancar dan aman,” harap pemain berusia 30 tahun ini.

bio paulin persipura dan istri

“Secara khusus saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Persipura Bapak Benhur Tommy Mano, Manajer Persipura Bapak Rudy Maswi, serta pelatih, pemain, ofisial Persipura, dan masyarakat Papua yang sudah membantu proses ini,” kata Bio Paulin.

Bio Paulin memang sudah layak menjadi warga negara Indonesia. Selain sudah menetap di tanah air selama lebih dari 9 tahun, Bio Paulin juga telah memiliki istri perempuan asli Indonesia. Bio Paulin pun menyatakan siap membela Timnas Indonesia jika ia sudah resmi menjadi WNI nanti.

Leave a Reply