Berita Bola Terkini: Timnas Indonesia Digilas Filipina, Alfred Riedl Mohon Ampun

timnas indonesia senior kalah

Berita Bola Terkini – Timnas Indonesia tampil payah di Piala AFF Cup 2014. Setelah beruntung menahan Vietnam 2-2, skuat Garuda harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Filipina kemarin. Atas hasil buruk tersebut, pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, memohon ampun alias minta maaf.

“Saya minta maaf dan yang paling saya menyesal adalah kepada para suporter dan kalian media yang datang ke sini, tentunya ingin melihat Indonesia menang. Tapi, saya tidak bisa mewujudkan itu,” ucap Alfred Riedl dalam jumpa pers usai laga.

Namun, Alfred Riedl ogah menyalahkan pemain meskipun strateginya di lapangan tidak berjalan lancar, juga PSSI karena persiapan waktu yang sangat mepet. “Saya tidak akan pernah kritisi mereka, karena mereka sudah melakukan yang terbaik apa yang mereka bisa. Kalau Anda mau kritik, kritiklah saya,” tandas pelatih asal Austria ini.

”Saya tidak ingin menyalahkan siapapun. Federasi (PSSI) sudah melakukan tugasnya dengan baik karena memberikan kesempatan kepada kami untuk bermain bersama,” lanjut Alfred Riedl.

Pelatih bertangan dingin ini hanya mengeluhkan persiapan yang amburadul karena tim tidak pernah lengkap lantaran berbagai kendala. ”Kami tidak pernah mendapatkan tim yang utuh karena pemain tidak pernah bersama. Ada pemain Arema dan Persipura yang main di AFC Cup 2014, ada pemain yang bermain di Asian Games,” bebernya.

“Ini masalah bagi kami. Ketika Anda mendapatkan pemain beberapa hari sebelum turnamen, Anda tak bisa melakukan perubahan apa-apa. Jika sudah kecapekan, tak ada taktik yang bisa membantu. Simple. Itu fakta!” pungkas Alfred Riedl.

Leave a Reply