Batu Akik jadi Makin Indah Dengan Perawatan Air Kelapa

blue-safir

Merawat batu akik agar menjadi lebih indah, pastinya jadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh pecinta batu alam ini. Bagi kolektor, memandangi batu akik yang berpenampilan indah adalah kepuasan tersendiri yang tak terbayarkan. Karena itu berbagai teknik sering dilakukan untuk membuat batu alam itu menjadi lebih tua dan berkilau.

Dari laman misteripenampakan.blogspot.com, pemilik membocorkan teknik membuat batu akik miliknya terlihat jadi lebih tua dan berkilau. Dikatakan bahwa batu akik akan lebih baik jika diberi antioksidan yang mampu membuat batuan alam tersebut tampak berkarakter.

Kemudian dengan pengujian menggunakan segelas air kelapa murni tanpa campuran apapun, maka pemilik blog pun merendam sebuah batu akik yang digunakan olehnya. Dengan perendaman sebentar, dirinya belum melihat sebuah perubahan yang mencolok. Saat dibersihkan dengan kain, batu akik miliknya masih tetap seperti semula.

Namun saat dirinya secara tak sengaja melakukan perendaman batu akik dengan air kelapa tersebut selama semalaman, maka perubahan yang dilihatnya cukup signifikan. Batu akik terlihat lebih tua, berkarakter dan mengilap.

Air kelapa adalah cairan alami yang memiliki banyak sekali kandungan mineral dan antioksidan. Itu yang membuatnya yakin bahwa merawat batu akik dengan air kelapa adalah cara lain yang mudah demi menjaga keindahan koleksi yang dimilikinya tersebut, selain beberapa cara yang sudah diketahui sebelumnya.

Pada saat perendaman, jangan lupa untuk menutup gelas yang berisi air kelapa tersebut. Nah, jika Anda juga memiliki batu akik koleksi, boleh mencoba cara ini untuk menjaga agar batu akik Anda jadi indah dan tua.

Leave a Reply