Home » Umum » Al Qur’an Raksasa Muncul Secara Gaib di Tanggul Lumpur Sidoarjo?

Al Qur’an Raksasa Muncul Secara Gaib di Tanggul Lumpur Sidoarjo?

Al Qur'an

Kabar menggegerkan sedang tersiar di wilayah dekat dengan tanggul lumpur Sidoarjo, mengenai Al Qur’an raksasa yang muncul secara gaib. Al Qur’an tersebut berukuran besar hampir mencapai 2 x 2,4 meter denga tebal 15 cm. Kertas yang digunakan untuk kitab suci itu telah berwarna cokelat dan terlihat rapuh, sehingga diduga usianya sudah sangat tua.

Kemunculan Al Qur’an itu dikisahkan terjadi pada saat acara istighosah atau doa bersama sedang berlangsung di kediaman Anang Asriyanto, yang letaknya tak jauh dari tanggul lumpur Lapindo.

Suara benda jatuh tiba-tiba saja terdengar dari arah kamar, dan saat dilihat, Al Qur’an itu telah berada di atas dipan dalam kamar.

“Sebelumnya saya tidak mempunyai firasat apa-apa. Pada saat pembacaan doa tiba-tiba ada suara itu, kami pun juga kaget dan takut, setelah saya lihat ternyata ada Al-Qur’an raksasa ini. Akhirnya para jamaah juga ikut melihatnya,” ujar Anang.

Seperti biasa, warga yang penasaran heboh mendatangi rumah Anang yang juga dikenal sebagai ustad di wilayah tersebut. Mereka mendatangi Desa Glagaharum, Sidoarjo sekedar menuntaskan rasa ingin tahu.

10704195_10153011446082905_7333726708665028377_n

Kitab suci itu pun sempat dipamerkan pada wartawan dan warga yang penasaran pada isi dan bentuknya. Bersampul hitam, benda beraroma wangi tersebut dikatakan memang berisi tulisan tangan asli seluruh surat-surat dalam Al Qur’an.

Namun untuk mencegah hal hal yang tak diinginkan terjadi pada peristiwa munculnya kitab suci berukuran besar itu membuat pihak-pihak berwajib lantas memutuskan mengamankannya di kantor MUI Sidoarjo pada Selasa (13/1) kemarin. Pihak kepolisian memindahkan Al Qur’an raksasa tiban itu dengan seizin dari pamong desa, juga Anang selaku penemu pertama.