Home » Umum » Al Naslaa, Batu yang Terbelah Sempurna ini Bukti Ajaibnya Alam

Al Naslaa, Batu yang Terbelah Sempurna ini Bukti Ajaibnya Alam

Al-Naslaa-Rock-Formation2

Salah satu dari sekian banyak keajaiban alam yang terlihat di permukaan Bumi ini adalah Al Naslaa. Al Naslaa merupakan nama sebuah formasi batu yang terletak di oasis Tayma, Arab Saudi. Arkeolog abad ini menemukan bahwa oasis Tayma telah dihuni oleh manusia sejak zaman kuno.

Batuan Al Naslaa terdiri dari dua buah batu besar yang berdiri berjajar, hanya terpisah oleh sebuah celah kecil namun simetris dan sangat rapi potongannya. Para ahli menduga bahwa potongan tersebut terjadi akibat tanah yang bergeser di bawah salah satu batu tersebut.

Al-Naslaa-Rock-Formation1

Dugaan lain menyebutkan kemungkinan bisa juga akibat tekanan dari gempa, atau bahkan terkikis sebab susunan batuan di bagian itu masih rapuh dan belum sepadat saat ini.

Apapun dugaan para ahli, yang jelas formasi batuan raksasa Al Naslaa memang menakjubkan dan hingga kini menimbulkan pertanyaan di benak banyak wisatawan yang penasaran. Belum lagi beberapa torehan lukisan kuno yang menggambarkan seorang yang menunggang kuda. Juga lukisan manusia yang berada di batuan sebelahnya.

Tak kalah mengherankan, penyangga kedua batuan raksasa yang ukurannya jauh lebih kecil dan terlihat rapuh di bawah batu raksasa itu. Walau begitu penyangga tersebut mampu menopang Al Naslaa sampai beribu tahun. Alam memang luar biasa.