Aksi Nutmeg Lionel Messi Lewati Fernandinho & James Milner, Pep Guardiola Melongo

Aksi Nutmeg Lionel Messi Lewati Fernandinho & James Milner, Pep Guardiola Melongo

Lionel Messi memeragakan aksi nutmeg yang bagai memperolok Fernandinho dan James Milner dalam laga Barcelona vs Manchester City. Bukan hanya lini masa twitter yang heboh. Pep Guardiola yang memata-matai Barca di Camp Nou dibuat melongo lalu menutup muka menahan tawa.

Apa yang paling menyebalkan di dunia sepakbola selain kalah dan kebobolan? Jawabannya bisa jadi, ketika lawan mampu ‘mengolong’ bola melewati dua kaki Anda. Rasanya malu bukan kepalang, Barangkali hal itu yang sekarang dirasakan James Milner dan Fernandinho. Atau mungkin mereka tidak terlalu malu karena yang melakukan nutmeg adalah pemain terbaik dunia generasi ini, Lionel Messi.

Pada menit 38, Lionel Messi yang bergerak di sayap kanan menggocek bola. Ia melewatkan bola tersebut pada Milner yang hendak menyergapnya dengan tackle. Ajaib, bola lewat dari celah kaki Milner yang terjatuh. Inilah nutmeg brilian yang memerahkan muka Milner.

Aksi Nutmeg Lionel Messi Lewati Fernandinho & James Milner, Pep Guardiola Melongo 1

Aksi Nutmeg Lionel Messi Lewati Fernandinho & James Milner, Pep Guardiola Melongo 2

Aksi Nutmeg Lionel Messi Lewati Fernandinho & James Milner, Pep Guardiola Melongo 3

Aksi Nutmeg Lionel Messi Lewati Fernandinho & James Milner, Pep Guardiola Melongo 4

Tapi itu bukan satu-satunya nutmeg yang dilakukan Messi dini hari tadi. Sebelumnya ia berbuat hal sama mendekati kotak penalti Manchester City. Messi yang seperti hendak melakukan dribble lurus melewatkan bola dari celah kaki Fernandinho. Dua aksi ini mengundang reaksi luar biasa di twitter. Para pesohor sepakbola urun suara.

Misalnya Jose Enrique, bek Liverpol yang berkata, “Jika Messi bermain lawan City seorang diri, ia bakal memenangkan pertandingan. Ia luar biasa. Ialah pemain terbaik dunia kala ia mau.”

Sementara itu Jack Butland kiper Stoke City mengungkapkan, “Saya menonton pertandingan dengan kaki tertutup rapat hanya untuk jaga-jaga (agar tidak dikolong Messi).”

Lebih sadis lagi ucapan Ruud Gullit yang berkata, “OMG, Messi membuat Milner terkenal (karena terpeleset saat menerima nutmeg).” Ditambah kalima Adrian Lewis, “Messi dapat melakukan nutmeg pada putri duyung (untuk menekankan keajaiban Messi).”

Namun yang lebih heboh adalah reaksi Pep Guardiola. Ketika Messi melakukan nutmeg, Pep melongo, lantas buru-buru menutup mukanya. Di sekeliling, para fans Barcelona tertawa oleh nutmeg itu. Barangkali Pep pun demikian saat menutup muka. Hanya, ia tidak enak jika ketahuan James Milner dan Fernandinho.

Aksi Nutmeg Lionel Messi Lewati Fernandinho & James Milner, Pep Guardiola Melongo 5

Leave a Reply