4 Manfaat Susu Segar Sebagai Perawat Kecantikan

susu

Kosmetik perawatan wajah kini harganya makin meroket saja, seiring makin banyaknya wanita yang kian sadar untuk mulai merawat kecantikan wajahnya. Nah, dengan bahan alami seperti susu segar, Anda juga bisa dapatkan manfaat yang sama seperti yang diperoleh dengan penggunaan kosmetik mahal, kok.

Bahan alami memiliki keunggulan lebih murah, mudah, dan tanpa efek samping pula. Selain itu menggunakan susu segar dapat memberi kulit Anda kelembaban, halus, melembutkan, dan manfaat kecantikan lainnya. Bagaimana caranya? Simak di bawah ini seperti dilansir laman womenshealthmag:

Susu segar dapat berperan menggantikan sabun pembersih wajah dan mengangkat sisa kosmetik. Ini bisa dilakukan jika kulit Anda sensitif terhadap sabun kimia. Caranya: basahi kapas wajah dengan susu segar, lalu oleskan dan bersihkan wajah dengan cairan tersebut. Bilas hingga bersih jika telah selesai.

Ada asam laktosa dalam susu yang disebutkan mirip dengan kandungan yang ada di produk kosmetik peeling yang berfungsi mengangkat kulit mati. Bahan ini bermanfaat membuat keriput Anda berkurang, dan melembutkan serta mengangkat kulit mati. Caranya, basahi kain lembut, lalu oleskan ke seluruh wajah hingga bersih. Bilas.

Mandi susu sudah dilakukan oleh wanita dari jaman dulu, bahkan dari jaman ratu Cleopatra. Kebiasaan itu diyakini akan melembutkan dan memutihkan kulit Anda. Tak perlu mengisi bak mandi dengan susu seluruhnya, namun cukup tambahkan air hangat mandi dengan susu segar secukupnya.

Saat sedang berjerawat, oleskan susu segar ke wajah yang berjerawat. Laktosa dalam susu bisa sembuhkan jerawat. Caranya, buat masker dari bahan susu dan tepung darri beras murni. Gunakan sebagai masker untuk wajah berjerawat. Gunakan secara rutin agar jerawat lekas hilang. Selamat mencoba.

Leave a Reply