3 Gaya Hubungan Intim yang Mengeluarkan Kalori Besar

bercinta

Selain bermanfaat bagi kesehatan, hubungan intim yang dilakukan suami istri juga bisa menjadi jalan untuk membakar kalori lebih banyak. Bagi pasutri yang sedang menurunkan berat badan, bercinta dapat dimasukkan sebagai salah sati aktivitas yang sebanding dengan olahraga. Hanya saja, tidak semua gaya bercinta mampu bisa menggelontorkan kalori cukup tinggi. Ada beberapa gaya yang membakar kalori lebih cepat.

Dikutip dari Detik Health, seorang pria rata-rata bisa mengeluarkan sekitar 101 kalori untuk menjalani satu ronde bercinta. Jika diambil rata-rata, per menit jumlah kalori yang dikeluarkan pria adalah 4,2 kalori per menit dan wanita 3,1 kalori. Ada tiga gaya hubungan intim yang dapat diterapkan untuk tujuan tersebut:

  1. Man on top. Posisi ini menyaratkan pria melakukan penetrasi di atas tubuh wanita. Jika posisi ini dilakukan selama kurang lebih 30 menit, akan banyak kalori yang terkuras. Pasalnya, pria memberikan kekuatan lebih besar pada otot di kaki, paha, dan perut bawah. Di lain sisi terdapat peregangan di lengan, lutut, dan perut yang turut memperbesar pembakaran kalori.
  2. Woman on top. Gaya ini berkebalikan dari man on top, yang menyaratkan wanita berada di atas pria. Wanita lebih aktif dalam gaya ini dan mengeluarkan kalori cukup besar. Sementara untuk pria, gaya tersebut melatih otot tangan, trisep, dan bisep.
  3. Gaya berdiri. Untuk gaya ini perlu berhati-hati dalam melatih keseimbangan. Dalam gaya tersebut pria menopang tubuh wanita sembari penetrasi dengan berdiri. Kekuatan pria pada pinggang, pinggul, tangan, dan kaki cukup besar. Sementara untuk wanita, terjadi pengeluaran kalori besar lewat otot di sekitar paha.

Leave a Reply