3 Fitur Tersembunyi FB yang Mungkin Belum Anda Pernah Coba

FB

FB miliki segudang fitur mengagumkan yang memudahkan user mereka untuk terhubung satu sama lain. Namun ada beberapa fitur Facebook yang mungkin tidak diketahui pengguna. Dan berikut disajikan tiga fitur tersebunyi FB yang mungkin belum pernah Anda coba.

1. Ambil data

Apa yang diambil, buat apa diambil, dan mengapa harus diambil? Misalkan saja Anda memutuskan untuk stop main FB. Jika akun yang dimiliki miliki banyak data penting, sebut saja foto, video, catatan, dan lainnya, maka data itu bisa diunduh sebelum memutuskan menghapus akun.

Akses fitur ini dengan masuk ke setting via Pengaturan Akun Umum pada bagian kanan atas laman FB dan pilih Setting. Lalu klik opsi ‘unduh salinan data Anda. Sayangnya fitur ini untuk unduh semua data bukan data terpilih atau spesifik.

2. Bahasa pengantar unik

Jenuh dengan FB karena bahasanya itu-itu saja atau kaku? Bila sekadar iseng atau memang niat ingin mencoba hal baru, silakan ganti bahasa ke versi English (Pirate). Nantinya Anda akan jumpai Bahasa Inggris ‘aneh’ yang mungkin baru dijumpai.

Misalkan saja teks ‘What’s on your mind?’ akan berubah menjadi ‘What be troublin’ ye?’ dan informasi ‘Share’ akan berubah menjadi ”Divvy spoils t’ all ye mateys’. Cara akses masuk ke setting pilih pengaturan bahasa.

3. Daftar minat

Daftar ini bisa ditanbahkan berbasis pengguna atau laman tertentu di FB. Jika Anda menyukai laman tertentu di Facebook bisa ditambahkan ke daftar minat. Untuk akses fitur ini cukup klik tombol ‘tambah minat’. Dengan menambahkan ke daftar minat maka Anda tidak akan terlambat mengikuti pembaruan di laman atau user yang diminati.

Leave a Reply