ZTE Tuntut Huawei Masalah Paten Kamera P8 & MediaPad X2

Huawei P8Huawei P8

Tak lama setelah peluncuran Huawei P8, ZTE melayangkan gugatan terhadap Huawei terkait teknologi kamera yang digunakan pada smartphone P8 dan tablet MediaPad X2. Divisi Nubia milik ZTE mengatakan bahwa kedua produk terbaru Huawei tersebut telah melanggar dua paten miliknya.

Menurut ZTE, paten yang dilanggar oleh Huawei P8 dan MediaPad X2 adalah teknologi “Slow Shutter and Capture Technology”. Sedangkan paten kedua yang dilanggar Huawei menurut ZTE adalah “Imaging and Mobile terminal tech”. ZTE meminta Huawei menghentikan produksi perangkat yang melanggar kedua paten miliknya, seperti yang dilansir dari GSM Arena (22/04/2015).

“Teknologi kamera ponsel Nubia telah berkomitmen untuk penelitian dan pengembangan, dan telah mulai mendapatkan paten yang relevan. Kami berusaha untuk mempromosikan pengembangan teknologi inovatif untuk industri ponsel. Dihadapkan dengan berbagai plagiarisme Huawei Technologies Co., Ltd, kami merasa sudah waktunya untuk berdiri dan menggunakan hukum untuk menjaga ketertiban dalam industri persaingan yang sehat,” pernyataan resmi ZTE terkait pelanggaran paten.

Seperti yang kita ketahui, Huawei P8 adalah smartphone flagship terbaru yang mengunggulkan sektor kamera. Hal ini terlihat dari pernyataan petinggi Huawei yang menyebut kualitas kamera P8 setara dengan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex). Hal ini memang tak terlepas dari peran sensor yang digunakan, pengolah gambar, dan enam elemen lensa yang terdapat pada P8.

Sektor kamera, Huawei P8 ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya dan didukung oleh OIS (Optical Image Stabilization), serta menggunakan sensor Sony RGBW. Huawei P8 didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Berikut ini adalah contoh hasil jepretan kamera Huawei P8.

Advertisements
ZTE Tuntut Huawei Masalah Paten Kamera P8 & MediaPad X2 | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better