ZTE Blade S6 akan Dirilis di Indonesia, Usung Layar Berteknologi In-Cell

ZTE Blade S6ZTE Blade S6

Smartphone ZTE Blade S6 dipastikan tak akan lama lagi masuk pasar Indonesia. Petinggi ZTE mengungkapkan bahwa smartphoine Blade S6 ini mengusung layar berteknologi canggih yang disebut dengan In-cell. Teknologi In-cell ini terdiri dari tiga lapisan yang membuat tingkat ketajaman, kecerahan, dan transmittance lebih tinggi.

“Dengan mengurangi jumlah lapisan layar, maka ukuran ponsel menjadi semakin tipis dan ringan, sehingga lebih nyaman digenggam. Keuntungan lainnya dalam menggunakan teknologi in-cell adalah dapat mengurangi ‘kegagalan’ dalam proses pembuatan, hal ini dikarenakan penggabungan 3 lapisan untuk satu layar akan dikurangi menjadi 2 lapisan saja, sehingga dapat meningkatkan efisiensi proses pembuatan sekaligus menekan biaya,” kata Jason Guo Marketing Communicaton of PT ZTE Indonesia.

ZTE Blade S6 yang mengusung desain mirip iPhone 6 Plus ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ZTE Blade S6 menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka MiFavor 3.0.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone ZTE Blade S6 menawarkan kinerja yang cukup tinggi dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405.

Kamera adalah salah satu fitur unggulan ZTE Blade S6 dengan diperkuat oleh kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus yang didukung oleh LED flash, serta menggunakan sensor Sony IMX214. Smartphone yang mengusung desain sangat mirip dengan iPhone 6 ini juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie.

Soal kapasitas penyimpanan, ZTE Blade S6 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB, yang dibekali slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas ZTE Blade S6 ini juga cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. ZTE membekali Blade S6 ini dengan baterai berkapasitas 2400mAh.

Seperti yang dilansir dari Tabloid Pulsa (21/04/2015), smartphone ZTE Blade S6 ini lebih dulu dibuka pre-order di Malaysia dengan harga Rp 3,3 juta. Harga smartphone ini di Indonesia kemungkinan tak akan jauh berbeda.

Advertisements
ZTE Blade S6 akan Dirilis di Indonesia, Usung Layar Berteknologi In-Cell | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better