Zinedine Zidane Ingin Latih Real Madrid, Enggan Gantikan Carlo Ancelotti

Zinedine Zidane Ingin Latih Real Madrid, Enggan Gantikan Carlo Ancelotti

Zinedine Zidane mengaku berminat melatih Real Madrid ketika nanti presiden Florentino Perez memberinya jabatan tersebut. Namun Zizou yang kini menjadi juru taktik Castilla merasa belum waktunya menggantikan Carlo Ancelotti, pelatih Los Blancos saat ini yang konon bakal dipecat pada akhir musim.

Melatih Real Madrid bagi sebagian kalangan adalah neraka. Sekali kalah atau bermain negatif, Anda bisa menjadi bulan-bulanan. Ini sudah dirasakan oleh sekian pelatih, termasuk yang terakhir Manuel Pellegrini dan Jose Mourinho. Namun bagi Zidane, tidak demikian. Menjadi pengatur strategi kubu Santiago Bernabeu tergolong dalam impiannya.

Mantan kapten Prancis menuturkan kepada Canal+, “Jika jabatan pelatih Real Madrid ditawarkan, saya akan menerimanya tanpa ragu. Tapi kini ada pelatih yang melakukan tugas dengan benar (Carlo Ancelotti) dan saya dalam struktur (kepelatihan) dan masih terus belajar.”

“Apakah saya siap untuk tugas itu? Anda tidak pernah siap meskipun berkata ‘iya’. Sebagai pemain, saya tidak menempa karier hanya dalam waktu dua tahun. Segala sesuatu terjadi secara bertahap. Dalam melatih, pasti begitu pula.”

“Saya banyak belajar dari Carlo (Ancelotti) dan ia tahu apa yang saya pikirkan tetnang dirinya. Carlo adalah pelatih yang sempurna untuk Madrid, apa pun yang dikatakan banyak kalangan,” papar Zidane yang juga menegaskan Ancelotti sebagai pelatih yang sabar, bagai ayah yang kalem untuk para pemain asuhannya.

Zinedine Zidane sendiri memang sudah pasti akan diberi jabatan pelatih oleh Florentino Perez suatu saat nanti. Entah musim depan jika Ancelotti gagal memberikan gelar, atau dua-tiga tahun lagi. Namun sebelum waktu itu tiba Zizou masih ingin belajar lebih banyak.

“Mengelola sekian ego adalah hal terberat bagi pelatih. Saya tahu seperti apa ruang ganti. Kesulitan terbesar adalah mengendalikan sebuah grup. Kadang Anda harus keras, dan kadang mesti membiarkan pemain sendirian. Seorang pemain bisa mengganggu keharmonisan seluruh tim,” papar Zidane.

Advertisements
Zinedine Zidane Ingin Latih Real Madrid, Enggan Gantikan Carlo Ancelotti | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better