Yuk, Ungkap Kepribadian dari Gaya Makan Orang

makan

Gaya makan seseorang bisa mengungkap kepribadiannya? Masuk akal kok. Hal itu diungkap oleh Juliet A. Boghossian, seorang behavioral food expert yang menciptakan Food-ology. Dirinya melakukan pengamatan serta observasi selama 20 tahun, sebelum mulai menggolongkan beberapa gaya makan dan karakter kepribadian atau sifat seseorang dan menuliskannya.

Situs Divine Caroline lantas membantu mempublikasi kesimpulan dari pengamatan Boghossian tersebut seperti di bawah ini:

Orang yang makan pelan-pelan, kepribadiannya menyukai rutinitas dan keras kepala. Ia juga sedikit egois dan mementingkan urusannya sendiri. Positifnya ia adalah orang yang detail, dan selalu merencanakan sesuatu dengan matang.

Sifat positif mereka ini mau mendahulukan kepentingan orang lain dibanding dirinya. Namun ia kurang pandai menentukan prioritas dan akan kesulitan dalam melakukan multitasking. Tapi jika melakukan pekerjaan satu persatu, mereka cukup cepat.

  • Mencampur berbagai makanan

Kebiasaan mencampur dan mengaduk semua makanan dalam piring atau sendok, menandakan mereka orang yang efisien dan tidak ribet. Mampu melakukan multitasking, namun kadang kehilangan fokus dan konsentrasi sebab terlalu banyak yang harus dikerjakan.

Cara makan mereka adalah memisahkan mana yang paling disukai dan yang tak terlalu disukai, lalu menyantapnya secara berurutan. Mereka ini kalau bekerja selalu fokus dengan perintah, dan melakukannya secara berurutan. Orangnya kaku dan tidak fleksibel dengan situasi tertentu.

Bila cara memotong daging steak sebelum dimakan adalah potong semua dulu, baru dimakan satu persatu berarti ia adalah orang yang metodis, strategis. Ia juga berfikir jauh ke depan dan pandai merencana.

Berbagai jenis menu suka sekali dicoba oleh orang ini, menandakan ia kreatif, tak suka dengan aturan, dan suka mencoba berbagai hal.

Advertisements
Yuk, Ungkap Kepribadian dari Gaya Makan Orang | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better