Yuk, Buat Pasta Gigi Sendiri dengan Bahan Alami

pasta gigi buatan sendiri

Membuat sendiri pasta gigi dari bahan alami, bisa kok. Ingat bahwa nenek moyang kita dahulu pun tak memakai pasta gigi buatan pabrik, bukan? Namun gigi geligi mereka ternyata kuat dan sehat sampai usia senja hanya dengan pasta gigi alami.

Mengapa Anda tak mencoba membuat sendiri pasta gigi untuk keluarga di rumah? Berikut ini bahan-bahan alami pembuat pasta gigi seperti dilansir oleh laman Times of India:

Bahan: soda bikarbonat bubuk (ada di toko kue) ½ cangkir kecil, 1 sendok makan garam, kulit jeruk dihaluskan, dan minyak pepermin untuk rasa dinginnya 7 tetes. Campur jadi satu dan simpan di wadah tertutup. Gunakan jika perlu atau hendak menyikat gigi.

  • Pasta gigi aroma kayu manis

Bahan: soda bikarbonat ½ cangkir, kalsium karbonat ½ cangkir, minyak pepermin 7 tetes, bubuk kayu manis (cinnamon). Sama seperti cara di atas, seluruh bahan harus dalam kondisi halus. Campur hingga rata dan simpan dalam wadah tertutup. Gunakan jika dibutuhkan dengan cara mengoleskannya ke permukaan sikat gigi.

Keuntungan membuat pasta gigi sendiri ini adalah, Anda mengetahui kebersihan bahan yang digunakan, dan tak mengandung deterjen yang pasti. Nah, tertarik mencoba? Selamat membuat pasta gigi sendiri.

Advertisements
Yuk, Buat Pasta Gigi Sendiri dengan Bahan Alami | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better