Youtube Tandingan Sedang Disiapkan Xiaomi

Xiaomi

Youtube tandingan sedang disiapkan Xiaomi. Sepertinya, perusahaan asal Tiongkok tersebut semakin serius untuk bersaing head to head dengan layanan video milik Google itu. Pada Selasa (18/11) lalu, pihak Xiaomi mengkonfirmasi telah lakukan investasi di portal video online populer China, iQyi.

Xiaomi tanamkan investasi yang tidak tanggung-tanggung senilai USD 300 juta. Dana tersebut setara Rp 3,6 triliun. Portal video iQiyi tersebut juga dimiliki satu perusahaan top Tiongkok, Baidu. Dana yang digelontorkan Xiaomi sendiri merupakan bagian dari dana USD 1 miliar yang dialirkan Lei Jun, CEO Xiaomi guna mempercepat akuisisi konten.

Baidu sebelumnya juga telah berinvestasi di portal video populer China lainnya yakni Youku Tudou. Untuk saat ini Youku dan iQiyi sama-sama membuat konten film dan program TV eksklusif. Konten yang dimiliki mereka bisa dipakai Xiaomi untuk membangun ekosistem video dan monetisasi dari penjualan produk gadget-nya.

Dalam pada itu, pemerintah China miliki regulasi super ketat untuk mengontrol konten serial TV dari luar yang akan ditayangkan di stasiun televisi lokal. Xiaomi belum lama ini juga telah lakukan investasi dalam membesut perangkat televisi pintar yang di kedepannya bila investasi USD 300 juta sukses tentu saja bisa lebih membangun ekosistem konten TV pintarnya lebih kuat.

Xiaomi di Indonesia mungkin dikenal sebagai pembesut smartphone. Puluhan ribu unit gadget produksi mereka memang laris manis di Tanah Air. Namun, sedianya perusahaan ini juga berbisnis di lebih dari sektor selain perangkat elektronik.

Advertisements
Youtube Tandingan Sedang Disiapkan Xiaomi | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better