Youtube Kini Mendukung Tampilan Video 60 FPS

Youtube

Youtube kini mendukung video dengan tampilan 60 fps (frame per detik). Tampilan video ini mendukung di video kualitas 720p dan 1080p (HD). Apa yang berbeda dengan frame per detik sebelumnya?

Kabar dukungan Youtube untuk tampilan video 60 fps telah berhembus sejak Juni 2014. Pada saat itu tim Youtube sedang bekerja untuk integrasi video yang bisa tampilkan frame video 48 fps dan 60 fps.

Pada waktu itu, video di Youtube hanya miliki kemampuan tampilkan konten dengan video 24 fps. Sementara untuk konten video game PC, umumnya menampilkan performa game yang mendekati 60 fps.

“Video intensif gerak akan terlihat lebih baik di YouTube ketika kami meluncurkan dukungan untuk 48 dan bahkan 60 frame per detik. Akan segera datang,” kata Youtube kala itu.

Menurut laman The Verge, video dengan 60 fps bisa dinikmati dengan baik di peramban Chrome dan Safari 8. Namun, jika dibuka di mobile browser terdapat hasil yang beragam. Hal itu akan terlihat setelah video dimainkan dan sangat kentara tatkala menonton rekaman pertandingan.

Kabar lainnya dari Youtube, situs berbagi video itu konon akan melepas layanan berlangganan atau premium pada akhir tahun ini. CEO Youtube membantah hal tersebut namun dari isu yang senter beredar, jika tidak akhir tahun 2014 maka fitur itu bakal melenggang di awal tahun 2015.

Advertisements
Youtube Kini Mendukung Tampilan Video 60 FPS | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better