Yohan Cabaye Diminta Pindah Dari PSG

Yohan Cabaye

Yohan Cabaye diminta untuk pergi saja dari PSG. Permintaan itu keluar dari mulut legenda Timnas Prancis dan Chelsea, Frank Leboeuf, mengingat Cabaye seolah tak dibutuhkan di tim bertabur bintang tersebut. Selain itu, Lebouef juga meminta Cabaye memikirkan karirnya di Timnas Prancis.

Cabaye menerima pinangan PSG pada Januari lalu. Sebagai kompensasinya, PSG harus memberikan dana mencapai 20 juta pounds pada Newcastle United, klub yang memiliki Cabaye saat itu.

Sayangnya, kisah manis disana tak didapat oleh Cabaye. Ia seolah kalah bersaing dengan para gelandang PSG lain seperti Thiago Motta, Marco Verratti, Blaise Matuidi, dan Javier Pastore yang sering dimainkan oleh pelatih Laurent Blanc.

“Bagi saya, kepindahan Yohan ke PSG adalah sebuah kesalahan besar. Saya merasa ia tak akan pernah menjadi bagian dari rencana Laurent Blanc. Ketika ia datang, PSG sudah punya Motta, Verratti, dan Matuidi,” jelas Leboeuf.

Di sisa musim lalu, Cabaye masih beberapa kali main sehingga namanya dipanggil oleh Didier Deschamps untuk memperkuat Prancis di Piala Dunia 2014. Disana, Cabaye menjadi pemain andalan Deschamps bersama Paul Pogba dan Moussa Sissoko untuk menggalang lini tengah Prancis.

Namun Leboeuf mengingatkan Cabaye bahwa untuk ke depannya bukan tidak mungkin Deschamps tak akan meliriknya lagi jika jarang main bersama PSG. Untuk itu, Leboeuf meminta Cabaye mencari klub baru saja di Januari atau akhir musim nanti.

“Yohan harus memikirkan Prancis juga. Sekarang ia sudah kehilangan kepercayaan diri yang sudah ia kumpulkan ketika bersama Newcastle. Ia harus berani berpikir untuk pindah pada Januari atau musim panas nanti. Yohan harus bermain di Piala Eropa 2016 karena ia adalah elemen penting bagi Prancis.”

Advertisements
Yohan Cabaye Diminta Pindah Dari PSG | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better